'Jangan Ada Perang Bintang di KLB PSSI'

By Budi Kresnadi - Jumat, 28 Oktober 2016 | 21:03 WIB
Ketua Asprov PSSI Jabar, Duddy Sutendi.
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Ketua Asprov PSSI Jabar, Duddy Sutendi.

Jelang Kongres Luar Biasa (KLB) para calon ketua umum, termasuk dua kandidat yang berlatar belakang militer, Jendral TNI (Purn) Moeldoko dan Letjen TNI Edy Rahmayadi sibuk menggalang dukungan dari pemilik suara. Namun, ada pesan penting dari Jawa Barat (Jabar). 

Menyikapi perkembangan tersebut, ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat, Duddy Sutandi angkat suara. Ia mengaku setuju PSSI dipimpin oleh figur dari kalangan militer.

"Sosok militer sangat tepat karena PSSI butuh pemimpin berkharisma dan tegas untuk membersihkan persepakbolaan dari berbagai hal yang kotor, termasuk mafia sepak bola," ujar Duddy kepada wartawan di Bandung, Kamis (27/10/2016).

Namun, dia tidak setuju kalau Moeldoko dan Edy saling berhadapan memperebutkan kursi ketua umum PSSI dalam KLB 10 November mendatang.

Baca juga:

"Pak Moeldoko dan Pak Edy merupakan calon berkualitas. Jangan sampai kedua jenderal ini terlibat perang bintang, supaya tidak ada dampak negatif," ucap Duddy.

Duddy yang juga salah satu calon komite eksekutif (Exco) PSSI menyarankan keduanya bersinergi untuk membangun persepakbolaan Indonesia.

"Saya yakin kalau keduanya bergabung akan menjadi kekuatan yang luar biasa," ujar Duddy.

[video]http://video.kompas.com/e/5186606467001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X