Pemain Muda Juventus, Tersingkir demi Dapatkan Jam Terbang

By Sabtu, 29 Oktober 2016 | 17:35 WIB
Para pemain muda Juventus yag tersingkir demi jam terbang
GETTY IMAGES
Para pemain muda Juventus yag tersingkir demi jam terbang

Dari Alessandro Del Piero hingga Claudio Marchisio, Juventus cukup ra jin memproduksi pema in bertalenta tinggi. Ha nya, tuntutan me raih prestasi secara ins tan kerap membuat manajemen mengutama kan amunisi yang sudah jadi.

Penulis: Wieta Rachmatia

Siapa yang tidak mengenal sosok Del Piero? Ia dianggap seba gai salah satu legenda Juven tus. Total 290 gol berhasil dibukukan Del Piero bagi Juventus. Koleksi gelarnya bersama I Bianconeri mencapai 16 titel.

Meski memulai karier bersama Padova, Del Piero tercatat pernah membela tim Primavera Juventus pada awal kariernya.

Kisah Marchisio berbeda dari Del Piero. Gelandang kelahiran Turin ini benar-benar mengawali sepak terjangnya di akademi Juventus.

Sayangnya, sebagai salah satu klub terkaya di Eropa, Juventus kini cenderung lebih suka merekrut pemain yang sudah jadi.

Namun, sesungguhnya Juventus juga punya program pemain muda yang bagus. Seperti kebanyakan akademi sepak bola ternama, program pemain muda Juventus terbagi dalam beberapa kelompok umur.

Satu hal yang membedakan akademi Juventus dengan milik klub elite Inggris adalah para pemain muda I Bianconeri bisa menggunakan fasilitas di komplek yang sama dengan para seniornya.

Guna memenuhi persyaratan pendidikan bagi pesepak bola berusia di bawah 18 tahun, Juven tus secara resmi membuka pro gram pendidikan khusus pada 2012 dan diberi nama The Juventus College.

Program ini secara khusus ditujukan kepada pemain yang berasal dari luar kota Turin atau bahkan Italia. The Juventus College menawarkan akomodasi penuh dan kini menjelma sebagai sekolah olahraga pertama di Italia.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.711


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X