Tips Fantasy Premier League Pekan Ke-10, Harga Mahal Bukan Jaminan

By Sabtu, 29 Oktober 2016 | 08:46 WIB
Penyerang Stoke, Xherdan Shaqiri, menyapa suporter di laga Premier League antara Hull dan Stoke City pada 22 Oktober 2016 di KCom Stadium, Hull, Inggris.
NIGEL RODDIS/GETTY IMAGES
Penyerang Stoke, Xherdan Shaqiri, menyapa suporter di laga Premier League antara Hull dan Stoke City pada 22 Oktober 2016 di KCom Stadium, Hull, Inggris.

Pekan kesembilan Premier League sudah berlalu dan terjadi kejutan lantaran performa para pemain top tidak sesuai ekspektasi. Ini membuat para penggila Fantasy Premier League (FPL) harus gigit jari, lantaran para pemain andalannya tidak menyumbang poin maksimal.

Padahal, para pemain top seperti Zlatan Ibrahimovic, Sergio Aguero, Diego Costa, Daniel Sturrige dan Jamie Vardy memiliki harga yang mahal. Begitu juga dengan para gelandang seperti Alexis Sanchez, Kevin De Bruyne dan Mesut Oezil. Deretan pemain ini tidak menyumbang gol!

Pekan ke-9 ini menjadi milik para pemain berlabel biasa-biasa saja dengan harga "bersahabat". Ada penyerang Leicester City, Ahmed Musa (7 juta poundsterling), Shinji Okazaki (5,7 poundsterling) dan bek Christian Fuchs (5,4 juta poundsterling). Ada pula gelandang Crystal Palace, Yohan Cabaye (5,6 juta poundsterling).

Namun yang paling menonjol pada pekan tersebut  adalah gelandang Stoke City, Xherdan Shaqiri. Setelah pulih dari cedera, pemain asal Swiss ini langsung mengamuk dengan torehan dua gol ketika mereka mengalahkan Hull City 2-0. Maka, layak jika pemain dengan harga 6,3 juta poundsterling ini mengisi posisi teratas daftar buruan untuk pekan ke-10 nanti, apalagi mereka hanya bertemu Swansea City, yang kini menghuni zona degradasi.

Berikut pemain yang bisa dibeli dengan harga murah tetapi memiliki potensi mendulang poin.

Bek

Winston Reid (5 juta poundsterling - West Ham United)


Striker Manchester City, Sergio Aguero (kanan), mempertahankan bola dari pemain West Ham United, Winston Reid, dalam laga Premier League 2016-2017 di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada Sabtu (28/8/2016).(GARETH COPLEY/GETTY IMAGES)

Pemain asal Selandia Baru ini tampil sangat menjanjikan dalam tiga laga terakhir karena berhasil mendulang 29 poin, yang puncaknya terjadi saat West Ham menang 1-0 atas Sunderland pada pekan lalu. Gol tunggal itu merupakan torehan pemain 28 tahun tersebut, yang membuat dia diganjar 14 poin.

Meskipun demikian, patut dipertimbangkan bahwa pada pekan ke-10 ini, Reid dkk akan bertemu tim kuat yang kini menempati peringkat keenam klasemen sementara, Everton. Tampaknya pertandingan ini menjadi ujian berat bagi Reid untuk memperlihatkan konsistensinya sebagai bek andalan.

Gary Cahill (5,9 juta poundsterling - Chelsea)


Bek Chelsea, Gary Cahill (kiri), berlari merayakan golnya ke gawang Manchester United dalam laga Premier League di Stamford Bridge, London, 23 Oktober 2016.(BEN STANSALL/AFP)

Harga bek Chelsea ini memang agak mahal, tetapi berbanding lurus dengan performanya di atas lapangan. Setelah berturut-turut mendulang enam poin saat melawan Hull City dan Leicester, pemain berusia 30 tahun ini tampil sangat impresif pada pekan lalu saat The Blues melumat Manchester United 4-0. Cahill menyumbang satu gol, yang membuat dia diganjar 14 poin.

Wajar jika pemain internasional Inggris masuk dalam bidikan untuk dibeli para manajer FPL. Dengan modal hasil positif lawan Manchester United, Cahill tampaknya bisa kembali mendulang poin bagus saat Chelsea menyambangi markas Southampton pada akhir pekan ini.

Gelandang

Xherdan Shaqiri (6,3 juta poundsterling - Stoke City)


pemain Stoke City, Xherdan Shaqiri melakukan selebrasi setelah mencetak gol kegawang Middlesbrough di Riverside Stadium, 13 Agustus 2016. (STEVE WELSH/GETTY IMAGES)

Pada laga perdana musim ini, Shaqiri langsung unjuk kebolehan dengan torehan 9 poin, sebelum dibekap cedera yang membuatnya absen selama empat pekan. Setelah itu, pemain asal Swiss tersebut kurang bersinar lantaran hanya mengumpulkan total 8 poin dalam tiga pertandingan.

Namun akhir pekan lalu, Shaqiri benar-benar bersinar yang dibuktikan dengan torehan dua gol ke gawang lawan, sehingga dia mendulang 15 poin. Mantan pemain Bayern Muenchen dan Inter Milan ini pun menjadi pendulang poin tertinggi pada pekan kesembilan.

Nah, pada akhir pekan ini Shaqiri dkk akan menjamu Swansea City. Ini bisa menjadi panggung sang gelandang berusia 25 tahun tersebut untuk kembali mencetak gol atau minimal membuat assist bagi rekan-rekannya.

Yannick Bolasie (6 juta poundsterling - Everton)


Pemain sayap Yannick Bolasie resmi menjadi pemain Everton dengan ikatan kontrak lima tahun setelah didatangkan dari Crystal Palace, Senin (15/8/2016) waktu setempat.(dok. Everton)

Secara umum, performa pemain berusia 27 tahun asal Kongo ini tidak terlalu mentereng. Tetapi statistik pada dua pertandingan terakhir cukup menjanjikan di mana saat melawan Manchester City dia mendapat 6 poin dan pekan lalu Bolasie mendulang 9 poin lantaran mencetak gol ketika Everton kalah 1-2 dari Burnley.

Setelah terpuruk di markas lawan, Everton bakal bangkit ketika menjamu West Ham United pada pekan ke-10. Ini bisa menjadi momen The Toffees untuk kembali ke jalur kemenangan dan Bolasie bisa menjadi alternatif bagi para manajer FPL untuk menggaet pemain murah.

Striker

Romelu Lukaku (9,7 juta poundsterling - Everton)


Romelu Lukaku merayakan gol Everton ke gawang Sunderland pada partai Premier League di Stadium of Light, 13 September 2016. (SCOTT HEPPELL/AFP)

Striker Everton ini tampil sangat konsisten dalam tiga pertandingan terakhir. Meskipun tidak maksimal, tetapi perolehan poin pemain 23 tahun asal Belgia ini jauh lebih baik dibandingkan deretan striker top yang menjadi andalan klub-klub elite Premier League.

Setelah meraih delapan poin saat melawan Crystal Palace dan Manchester City, pekan lalu Lukaku hanya memperoleh lima poin ketika Everton kalah 1-2 dari Burnley. Dia menjadi pemberi assist untuk gol balasan The Toffees, yang dihasilkan oleh Yannick Bolasie. Bahkan, Lukaku pun layak diperhitungkan sebagai kapten ketika mereka menjamu West Ham United pada pekan ke-10 ini.

Ingin bermain Fantasy Premier League dengan memperebutkan beragam hadiah menarik? Sobat JUARA bisa daftar langsung melalui fantasy.premierleague.com dan bergabung dengan Liga FPL JUARA.net dengan kode 131738-43284. Selamat berlomba :)


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : FPL


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X