Ranieri Pilih Okazaki Ketimbang Vardy?

By Anggun Pratama - Sabtu, 29 Oktober 2016 | 04:03 WIB
Penyerang dari Leicester City, Shinji Okazaki merayakan gol saat pertandingan Barclays Premier League melawan Newcastle United di The King Power Stadium tanggal 14 Maret 2016, di Leicester, Inggris.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Penyerang dari Leicester City, Shinji Okazaki merayakan gol saat pertandingan Barclays Premier League melawan Newcastle United di The King Power Stadium tanggal 14 Maret 2016, di Leicester, Inggris.

 Shinji Okazaki mencoba menikmati setiap kesempatan yang diberikan Claudio Ranieri saat bermain sebagai starter. Pada pekan kedelapan, pemain depan asal Jepang ini mencetak satu gol ketika menghadapi Crystal Palace.

Shinji Okazaki baru mencatat 329 menit tampil di musim 2016-17. Padahal musim ini sudah menyediakan 810 menit bagi setiap pemain.

Angka itu menunjukkan penyerang asal Jepan itu memang bukan pilihan utama di Leicester.

Di Premier League musim ini, baru empat kali dirinya bermain sebagai starter. Cuma sekali dirinya menyelesaikan laga hingga kelar, yakni kontra Crystal Palace pada 22 Oktober 2016.

Ia bermain 90 menit, mencetak satu gol, mencatat 11,7 kilometer jarak jelajah, membuat 73 sprint, dan membantu timnya menang 3-1. Gaya bermain penuh intensitas itu memicu semangat rekan-rekan setimnya.

Baca juga:

"Ia pekerja keras, terkadang ia tidak dekat dengan gawang, tetapi ketika bola berada di sekitar kotak penalti, dirinya pasti ada di sekitar bola," ujar Manajer Leicester, Claudio Ranieri di Sky Sports.

"Ia merupakan pemain penting buat tim mengingat dirinya banyak menekan lawan. Ia menjadi pemain yang sanggup membangunkan tim ini," tuturnya.

Melihat pujian tersebut, ada kemungkinan Okazaki bakal kembali digunakan sebagai starter buat menghadapi Tottenham Hotspurs di White Hart Lane pada Sabtu (29/10/2016).

Terlebih penyerang andalan Leicester, Jamie Vardy, belum menunjukkan performa seperti di musim 2015-2016.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X