Ini Kunci Ledakan Eden Hazard pada Awal Musim

By Beri Bagja - Sabtu, 29 Oktober 2016 | 09:20 WIB
Gelandang Chelsea, Eden Hazard, merayakan gol yang berhasil ia cetak ke gawang Manchester United dalam lanjutan Premier League 2016-2017 di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 23 Oktober 2016.
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Gelandang Chelsea, Eden Hazard, merayakan gol yang berhasil ia cetak ke gawang Manchester United dalam lanjutan Premier League 2016-2017 di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 23 Oktober 2016.

Eden Hazard (25) sedang menikmati start positif bersama Chelsea di Premier League musim ini. Kunci ledakan bintang Belgia itu terletak pada kebebasan bermain dan sistem racikan dari pelatih Antonio Conte.

Ledakan Hazard tertuang dalam statistik yang cemerlang sejauh ini. Sampai pekan ke-9, dia sudah mencetak 4 gol.

Jumlah tersebut tidak banyak, tapi sudah cukup menyamai torehannya sepanjang musim lalu!

Pada kompetisi Premier League 2015-2016, Hazard harus melahap 31 partai buat mengoleksi 4 gol, sedangkan musim ini cukup 9 penampilan.

Karena jebloknya performa Hazard musim lalu, ramai bertebaran opini bahwa hal itu ikut memengaruhi kinerja Chelsea secara keseluruhan. The Blues cuma finis di peringkat ke-10.

Pengalaman kelam musim lalu tak terulang pada start 2016-2017. Koleksi 4 gol Hazard kali ini dilengkapi kegemilangan menyokong serangan tim.

Dia menciptakan 14 peluang, 39 kali sukses melewati pemain lawan, serta mencatat rataan dribel terbanyak di Chelsea (4,4 kali per partai).

Hazard seperti menemukan lagi tempat bermain yang nyaman. Ia mendapat kepercayaan penuh dari Conte untuk berekspresi dan menusuk lawan sesuai cara yang dia inginkan.

14 - Jumlah gol terbanyak yang ditorehkan Eden Hazard dalam semusim di Premier League. Dia mencatatkannya secara beruntun pada musim 2013-2014 dan 2014-2015.

"Secara umum, kebanyakan pemain top tak perlu tuntutan terlalu banyak dari manajer. Cukup tetap mainkan mereka di lapangan," ujar eks pemain Inggris yang kini berprofesi sebagai pandit, Danny Murphy.

Murphy menyoroti perlakuan yang salah dari bos Chelsea musim lalu, Jose Mourinho. Sang manajer malah beberapa kali menyimpan Hazard setelah dia tampil buruk.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X