Start PSG Lebih Baik daripada 2014-2015, Emery Tidak Panik

By Beri Bagja - Sabtu, 29 Oktober 2016 | 07:31 WIB
Striker Paris Saint-Germain, Edinson Cavani (kiri), merayakan kemenangan timnya bersama Hatem Ben Arfa di kandang LOSC Lille, Stade Pierre Mauroy, dalam partai Ligue 1, 28 Oktober 2016.
FRANCOIS LO PRESTI/AFP
Striker Paris Saint-Germain, Edinson Cavani (kiri), merayakan kemenangan timnya bersama Hatem Ben Arfa di kandang LOSC Lille, Stade Pierre Mauroy, dalam partai Ligue 1, 28 Oktober 2016.

Pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery (44), akrab dengan kritik pada start musim ini. Suksesor Lauret Blanc itu tidak panik karena skuatnya masih mencatat rekor awalan yang tak bisa dibilang jelek.

Kemenangan tipis 1-0 yang diraih Paris Saint-Germain di kandang Lille, Jumat (28/10/2016), menempatkan mereka sementara di posisi runner-up dengan 23 angka.

Berkat gol tunggal Edinson Cavani di laga itu, PSG unggul satu angka di atas Monaco (22) dan minus 3 poin dari sang pemuncak klasemen, Nice (26).

Monaco dan Nice punya kans menambah poin di pekan ke-11 karena baru memainkan laga pada Sabtu dan Minggu.

Kegagalan PSG memuncaki klasemen tetap menjadi alibi publik mengkritik Emery. Raksasa kaya asal Paris itu disorot karena kalah dari klub yang terbiasa semenjana seperti Nice.

Namun, Emery mengambil sisi positif. Meski selalu dihakimi dalam musim debutnya di PSG, Emery membawa klub melakoni start lebih baik daripada musim 2014-2015.

Periode itu menandakan edisi kedua Blanc melatih Paris Saint-Germain. Dalam 11 pekan awal, PSG kala itu mengemas 21 poin atau minus 2 keping dari perolehan musim ini.

Cavani cs juga menempati peringkat kedua di bawah Marseille. Bedanya, mereka belum mengalami kekalahan (5 menang-6 seri-0 kalah), tidak seperti musim ini (7 menang-2 seri-2 kalah). 

Baca Juga:

Kiprah Paris dua musim lalu juga menunjukkan bahwa start lamban tak menghalangi ambisi mereka menjuarai kompetisi.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X