Kerber Bertemu Cibulkova pada Babak Final Turnamen WTA Finals

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 29 Oktober 2016 | 21:46 WIB
Petenis tunggal putri nomor satu dunia asal Jerman, Angelique Kerber, bersiap memukul bola pengembalian Agnieszka Radwanska (Polandia) yang menjadi lawan pada babak semifinal turnamen WTA Finals di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Sabtu (29/10/2016).
ROSLAN RAHMAN/AFP PHOTO
Petenis tunggal putri nomor satu dunia asal Jerman, Angelique Kerber, bersiap memukul bola pengembalian Agnieszka Radwanska (Polandia) yang menjadi lawan pada babak semifinal turnamen WTA Finals di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Sabtu (29/10/2016).

Petenis tunggal putri nomor satu dunia asal Jerman, Angelique Kerber, akan menemui Dominika Cibulkova (Slovakia) pada babak final turnamen WTA Finals 2016, Minggu (30/10/2016).

Kerber lolos ke final setelah mengalahkan juara bertahan Agnieszka Radwanska (Polandia) 6-2, 6-1, di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (29/10/2016).

Sebelumnya, Cibulkova lebih dulu mencapai babak final seusai memenangi pertarungan sengit melawan Svetlana Kuznetsova (Rusia) dengan 1-6, 7-6(2), 6-4.

Cibulkova membuka gim kesatu dengan sangat buruk. Dua dari tiga service game-nya dipatahkan Kuznetsova. Dia pun kalah dalam tempo relatif singkat.

Tertinggal satu set tak lantas membuat Cibulkova patah semangat. Sebaliknya, petenis nomor delapan dunia itu bermain jauh lebih baik pada set kedua.

Dia berhasil memaksa terjadinya tie break sebelum memenangi set tersebut dan memastikan pertandingan berlanjut ke set ketiga.

Cibulkova yang tampil oke pada set kedua meneruskan performanya tersebut pada set ketiga. Dia berhasil meraih break point untuk unggul 2-0.

Kuznetsova juga belum mau menyerah. Petenis Rusia itu memenangi empat gim secara beruntun untuk berbalik memimpin 4-2.

Cibulkova kembali menemukan irama permainan pada gim ketujuh. Setelah memenangi gim ini, laju Cibulkova tak lagi bisa dibendung Kuznetsova.


Petenis Slovakia, Dominika Cibulkova, melakukan selebrasi setelah mengalahkan Svetlana Kuznetsova (Rusia) pada babak semifinal turnamen WTA Finals di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Sabtu (29/10/2016).(ROSLAN RAHMAN/AFP PHOTO)


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : WTA Tennis


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X