Kalahkan West Brom 4-0, Manchester City Kembali ke Trek Kemenangan

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 29 Oktober 2016 | 23:02 WIB
Aksi penyerang Manchester City, Sergio Aguero, saat melawan West Bromwich Albion di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, Inggris, Sabtu (29/10/2016).
JUSTIN TALLIS/AFP
Aksi penyerang Manchester City, Sergio Aguero, saat melawan West Bromwich Albion di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, Inggris, Sabtu (29/10/2016).

Manchester City memutus tren enam pertandingan tanpa kemenangan setelah mengalahkan West Bromwich Albion pada pekan ke-10 Premier League, Sabtu (29/10/2016) di Stadion The Hawthorns, West Bromwich.

Kemenangan tersebut merupakan tripoin pertama skuat Pep Guardiola setelah mengalahkan Swansea 3-1 di Premier League (24/9/2016).

Setelah itu City ditahan Celtic 3-3 di Liga Champions (28/9), kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur (2/10), serta ditahan Everton dan Southampton masing-masing 1-1 (15/10 dan 23/10) di Premier League.

Mereka juga kalah 0-4 dari Barcelona di Liga Champions (19/10) dan 0-1 dari Manchester United di Piala Liga.

Manchester City mendapat kesempatan mencetak gol setelah Sergio Aguero menerima umpan dari Nolito, tetapi wasit keburu mengangkat bendera karena Aguero sudah lebih dulu berada dalam posisi offside.

Aguero membayar kesalahannya lewat gol pada menit ke-19 setelah menerima umpan dari Ilkay Guendogan. Tembakannya dari sisi kanan kotak penalti tidak bisa dibendung oleh kiper West Brom, Ben Foster.

Nolito nyaris menggandakan keunggulan Man City, tetapi bek West Bromwich Albion, Gareth McAuley, segera membuang bola yang dilepaskan Nolito ke arah gawang yang sudah kosong.

Manchester City tidak mengendurkan tekanan ke area pertahanan The Baggies, julukan West Brom.

Alhasil, Aguero kembali mencatatkan namanya ke daftar pencetak gol pada menit ke-27 memanfaatkan kegagalan lini belakang lawan mengamankan bola. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Nolito lagi-lagi mendapat peluang di depan gawang Foster. Namun, usahanya masih gagal membuahkan gol ketiga untuk The Sky Blues.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X