Lakukan 'Lompatan Bintang', Tom Heaton Dapat Pujian dari Peter Schmeichel

By Firzie A. Idris - Sabtu, 29 Oktober 2016 | 23:14 WIB
Kiper Burnley, Tom Heaton, melakukan penyelamatan untuk menghalau usaha jarak dekat striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, pada laga Premier League di Old Trafford, Manchester, pada Sabtu (29/10/2016).
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Kiper Burnley, Tom Heaton, melakukan penyelamatan untuk menghalau usaha jarak dekat striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, pada laga Premier League di Old Trafford, Manchester, pada Sabtu (29/10/2016).

Kiper Burnley, Tom Heaton, mendapat pujian tinggi dari kiper legendaris Manchester United, Peter Schmeichel, setelah ia melakukan serangkaian penyelamatan fantastis saat timnya bertandang ke Old Trafford pada Sabtu (29/10/2016).

Heaton melakukan 11 penyelamatan pada sore hari itu. Save terbaiknya datang saat ia melakukan teknik "lompatan bintang" untuk menghalau usaha salto jarak dekat Zlatan Ibrahimovic pada medio babak kedua.

Publik Old Trafford tentu masih ingat dengan gaya penyelamatan seperti itu yang dipopulerkan pertama kali oleh penjaga gawang legendaris Setan Merah, Peter Schmeichel.

Penjaga gawang asal Denmark itu mengadopsi teknik penyelamatan bintang dari masanya saat masih menjadi penjaga gawang di olahraga bola tangan sebelum bergabung dengan United.

"Teknik tersebut sangat efektif untuk menyelamatkan gawang," ujar Schmeichel ke FourFourTwo beberapa tahun lalu.

"Anda akan punya kans lebih besar menghalau peluang lawan karena membantu kita untuk menjangkau lebih banyak ruang," lanjutnya.

Setelah Heaton melakukan penyelamatan serupa di kembalinya ke Old Trafford, rumah Schmeichel selama delapan tahun (1991-1999), sang kiper pemenang Liga Champions 1999 itu angkat bicara lewat cuitan.

Menurutnya, penyelamatan tersebut adalah yang terhebat ia lihat dalam beberapa tahun berakhir.

Heaton mengatakan bahwa ia hanya berusaha menutup ruang tembak Ibrahimovic.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X