Rekor Baru, Sepak Bola Singapura Musim 2016 Dikuasai Satu Klub Asal Jepang

By Estu Santoso - Minggu, 30 Oktober 2016 | 03:17 WIB
Striker asal Republik Irlandia milik Tampines Rovers, Billy Mehmet mengejar gelandang Albirex Niigata, Atsushi Kawata yang menguasai bola pada final Piala Singapura di Stadion Jalan Besar, Singapura, Sabtu (29/10/2016) malam.
Dok. SLEAGUE
Striker asal Republik Irlandia milik Tampines Rovers, Billy Mehmet mengejar gelandang Albirex Niigata, Atsushi Kawata yang menguasai bola pada final Piala Singapura di Stadion Jalan Besar, Singapura, Sabtu (29/10/2016) malam.

SINGAPURA, JUARA.net – Empat trofi dari satu kompetisi, dua turnamen, dan satu laga antar juara di sepak bola musim 2016 dikuasai klub asal Jepang, Albirex Niigata. Yang terbaru, klub asing yang bertarung di Negeri Singa itu menjuarai Piala Singapura tahun ini. 

Pada final di Stadion Jalan Besar, Sabtu (29/10/2016) malam, Albirex Niigata mengalahkan Tampines Rovers dengan skor 2-0. Kemenangan ini dibuka oleh gol Atsushi Kawata pada menit ke-29.

Keunggulan Albirex Niigata pun bertahan sampai babak pertama selesai. Pada babak kedua tepatnya menit ke-87, kapten Kento Nagasaki menggandakan keunggulan Albirex Niigata.

Dua gol bertahan sampai laga usai dan Albirex Niigata mempertahankan status juara mereka. Tahun lalu, mereka jadi juara Piala Singapura 2015 setelah menang atas Home United dengan skor 2-1.

Di sepak bola Singapura, baik kompetisi S-League maupun turnamen selalu mengundang klub asing.

Albirex Niigata jadi klub luar Singapura pertama yang menyabet dua trofi turnamen ini secara beruntun. Sebelumnya, juara asing di Piala Singapura adalah Bangkok Glass dari Thailand pada 2010.

Trofi Piala Singapura 2016 jadi yang keempat bagi klub asal Jepang tersebut sepanjang tahun ini di sepak bola Singapura. Albirex Niigata mengawali sukses musim ini saat menjadi pemenang Singapore Community Shield 2016.

Pada laga 13 Februari 2016 atas sebelum semua kegiatan sepak bola musim ini dibuka, Albirex Niigata menang atas klub asing di Negeri Singa lainnya, Duli Pengiran Muda Mahkota (DPMM) FC dengan skor 3-2.

Albirex yang juara bertahan Piala Singapura 2015 bersua dengan DPMM FC asal Brunei sebagai jawara S-League atau Liga Singapura tahun lalu.

Baca juga:

Setelah trofi Singapura Community Shield 2016, Piala Liga Singapura tahun ini juga direbut Albirex Niigata. Pada final 30 Juli 2016, Albirex Niigata menang 2-0 atas DPMM FC.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Futbol24


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X