Pujian Setinggi Langit Guardiola untuk Aguero

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 30 Oktober 2016 | 06:03 WIB
Manajer Manchester City, Josep Guardiola (kedua dari kiri), bersama pemainnya, Sergio Aguero (paling kiri), merayakan kemenangan atas West Bromwich Albion dalam laga Premier League, di Stadion Hawthorns, Sabtu (29/10/2016).
JUSTIN TALLIS/AFP
Manajer Manchester City, Josep Guardiola (kedua dari kiri), bersama pemainnya, Sergio Aguero (paling kiri), merayakan kemenangan atas West Bromwich Albion dalam laga Premier League, di Stadion Hawthorns, Sabtu (29/10/2016).

Striker andalan Manchester City, Sergio Aguero, mendapatkan pujian khusus dari sang manajer, Josep Guardiola, seusai mengakhiri paceklik golnya pada laga kontra West Bromwich Albion, Sabtu (29/10/2016).

Dalam enam pertandingan sebelumnya di berbagai ajang, City gagal meraih kemenangan. Setali tiga uang, Sergio Aguero turut miskin gol selama periode tersebut.

Namun, tim asuhan Guardiola berhasil mengakhiri kondisi minor itu lewat kemenangan telak 4-0 atas West Brom di kandangnya.

Dua gol pertama The Citizens, julukan City, dibukukan oleh Aguero pada menit ke-19 dan 28. Adapun dua gol sisanya diciptakan oleh Ilkay Guendogan (79' dan 90').

Aguero pun tercatat sebagai pencetak gol terbanyak keenam City dengan torehan 149 gol. Ia kini unggul satu gol dari legenda klub, Francis Lee.

Terkait performa impresifnya, Aguero mendapatkan sanjungan khusus dari Guardiola. Sang pelatih mengaku bahwa Aguero merupakan sosok vital bagi tim.

"Kami butuh Aguero. Kami tahu betapa pentingnya dia bagi kami. Aguero masih bisa menorehkan hal brilian lainnya di klub ini," kata Guardiola seusai laga, seperti dilansir situs resmi klub.

Pada laga kontra West Brom, Aguero bermain penuh. Berdasarkan statistik WhoScored, pria 28 tahun itu mencatatkan lima tembakan sepanjang 90 menit.

Musim ini, Aguero telah mengemas 13 gol dari 13 pertandingan dalam berbagai kompetisi.

"Aguero adalah salah satu yang terbaik. Namun, saya ingin membuatnya jauh lebih baik lagi. Kita lihat saja, berapa gol yang bisa dia cetak pada Premier League," tutur Guardiola.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Manchester City


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X