Menang Tipis atas Juru Kunci, Barcelona Salip Atletico dan Sevilla

By Beri Bagja - Minggu, 30 Oktober 2016 | 03:38 WIB
Penyerang FC Barcelona, Luis Suarez (kanan), berupaya mengambil bola dalam duel dengan gelandang Granada, Ruben Vezo, pada partai La Liga di Camp Nou, Barcelona, 29 Oktober 2016.
LLUIS GENE/AFP
Penyerang FC Barcelona, Luis Suarez (kanan), berupaya mengambil bola dalam duel dengan gelandang Granada, Ruben Vezo, pada partai La Liga di Camp Nou, Barcelona, 29 Oktober 2016.

FC Barcelona menang tipis 1-0 saat menjamu tim juru kunci La Liga, Granada, di Camp Nou, Sabtu (29/10/2016). El Barca menyalip Atletico Madrid dan Sevilla untuk mendekatkan diri dengan sang pemuncak klasemen, Real Madrid.

Gol tunggal Barcelona dalam laga pekan ke-10 ini diciptakan oleh gelandang Rafinha Alcantara (menit ke-48).

Meski tidak meyakinkan, kemenangan atas Granada cukup mendongkrak perolehan El Barca menjadi 22 poin dan naik ke posisi runner-up.

Sebelum laga ini dimulai, Barcelona berada di peringkat ke-4 dengan raihan 19 angka. Pasukan Luis Enrique berada di bawah Real Madrid (24 angka), Atletico Madrid (21), serta Sevilla (21).

Seperti dapat diprediksi, jalannya laga di Camp Nou bak lalu lintas satu arah bagi Barcelona. Pada babak pertama, tuan rumah sangat dominan.

Mereka mencatat angka penguasaan bola 73 persen! Hanya, jumlah percobaan Barca cuma 6 kali. Dua di antaranya mengenai target.

Upaya tepat sasaran itu muncul dari sundulan bek Samuel Umtiti dan tembakan Luis Suarez. Keduanya diamankan kiper Granada yang tampil baik, Guillermo Ochoa.

Sebagai tim nonunggulan, Granada mengompensasi kelemahan lini depan dengan kedisiplinan di belakang. Penempatan 7-8 pemain di kotak penalti Granada membuat kubu Barca kesulitan mengorek celah.

Tak heran bila 4 percobaan Lionel Messi cs meleset dari target karena pandangan mereka ke gawang musuh kerap terkendala rapatnya pertahanan Granada.

Untuk pertama kali musim ini sang juru kunci mampu melalui babak pertama tanpa kebobolan di La Liga.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X