Aturan Ketat untuk Lawan Indonesia di Partai Pembuka Piala AFF

By Anju Christian Silaban - Minggu, 30 Oktober 2016 | 12:31 WIB
Pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang, memimpin anak-anak asuhnya melawan Malaysia pada final Piala AFF 2014 di Stadion Rajamangala, 17 Desember 2014.
PORNCHAI KITTIWONGSAKUL/AFP
Pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang, memimpin anak-anak asuhnya melawan Malaysia pada final Piala AFF 2014 di Stadion Rajamangala, 17 Desember 2014.

 Pelatih tim nasional Thailand, Kiatisuk Senamuang, menerapkan empat pantangan untuk anak-anak asuhnya.

Pantangan itu disampaikan Senamuang pada sesi latihan Jumat (28/10/2016). Mereka tengah melakukan persiapan untuk Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia.

Thailand akan melawan Australia di Stadion Rajamanggala, 15 November 2016. Empat hari setelahnya atau 19 November 2016, mereka bertemu Indonesia pada partai pembuka Piala AFF di Philippine Sports Stadium.

"Ada aturan ketat untuk pemain tim nasional, yaitu tidak boleh merokok, mengonsumsi minuman keras, meninggalkan tim, dan berjudi," kata Senamuang kepada pemain, seperti dilaporkan Bangkok Post.

"Tidak ada toleransi untuk pelanggaran terhadap peraturan tersebut. Kedisiplinan sangat penting," ucap sang pelatih.

Bukan tanpa alasan Senamuang menyampaikan aturan tersebut kepada anggota tim. Di skuad Thailand saat ini, ada sejumlah wajah baru.

Penjaga gawang Chanin Sae-ear, pemain belakang Nattapon Malapun, dan gelandang Siwapong Jarernsin belum pernah mencicipi laga bersama tim senior.

Tugas berat menanti para anggota skuad menjelang Piala AFF. Mereka dituntut menang atas Australia demi menjaga peluang lolos ke putaran final Piala Dunia.

Saat ini, mereka terbenam di dasar klasemen Grup B dengan nol poin dari empat pertandingan. Hal ini tidak lantas membuat Senamuang pesimistis.

"Kami memiliki enam pertandingan sisa. Misi kami belum berakhir," ujar Senamuang.


Editor :
Sumber : Bangkok Post


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X