Libatkan Empat Kiper demi Ciptakan Iklim Kompetitif di Timnas

By Senin, 31 Oktober 2016 | 15:49 WIB
Trio kiper timnas Indonesia, Kurnia Meiga, Jandia Eka Putra, dan Dian Agus (dari kiri ke kanan) dalam latihan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (21/10/2016).
GONANG SUSATYO/JUARA.net
Trio kiper timnas Indonesia, Kurnia Meiga, Jandia Eka Putra, dan Dian Agus (dari kiri ke kanan) dalam latihan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (21/10/2016).

Selama dua kali uji coba, beberapa pos di skuat inti timnas besutan Alfred Riedl sudah mulai jelas pemiliknya. Namun, posisi inti di bawah mistar gawang relatif masih abu-abu.

Penulis: Kukuh Wahyudi/Gonang Susatyo

Soalnya, saat bersua Malaysia (6/9/2016) dan Vietnam (9/10/2016), ada kiper dengan kemampuan dan pengalaman yang diakui top oleh tim pelatih tak bisa merapat karena cedera, yaitu Kurnia Meiga.

Walhasil, hanya Andritany Ardhiyasa yang diplot di dua uji coba itu. Kiper berseragam Persija tersebut dianggap yang paling ideal di skuat kontra Malaysia dan Vietnam lalu.

Meski Andritany tampil sebagai pemain inti dalam dua partai, pelatih kiper timnas, Gatot Prasetyo, secara tidak langsung mengatakan bahwa posisinya belum aman. Dia bisa sewaktu-waktu digusur oleh kiper lain yang dinilai lebih baik.

Salah satu kandidatnya tentu Meiga, yang dalam satu bulan terakhir sedang berteman akrab dengan cedera. Gatot pun berharap di dua uji coba tandang, yakni kontra Myanmar (4/11/2016) dan Vietnam (8/11/2016), bukan Andritany lagi yang menjaga gawang Tim Merah-Putih.

Baca Juga:

Ada baiknya di waktu tersisa ini dirinya dan Riedl bisa melihat aksi kiper lain. Timnas sudah sepatutnya tak hanya mengandalkan satu pemain di satu posisi.

"Saya tetap membawa empat kiper dalam uji coba tersebut," tutur Riedl.

Dengan banyaknya jumlah kiper yang dibawa, tim pelatih bisa bebas memilih kiper nantinya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X