Dominika Cibulkova Juara WTA Finals 2016

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 30 Oktober 2016 | 22:39 WIB
Petenis Slovakia, Dominika Cibulkova, berfoto dengan trofi turnamen WTA Finals 2016 setelah mengalahkan Angelique Kerber (Jerman) pada babak final yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Minggu (30/10/2016). Cibulkova menang 6-3, 6-4.
ROSLAN RAHMAN/AFP PHOTO
Petenis Slovakia, Dominika Cibulkova, berfoto dengan trofi turnamen WTA Finals 2016 setelah mengalahkan Angelique Kerber (Jerman) pada babak final yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Minggu (30/10/2016). Cibulkova menang 6-3, 6-4.

Petenis Slovakia, Dominika Cibulkova, tampil sebagai juara WTA Finals setelah mengalahkan Angelique Kerber (Jerman) 6-3, 6-4 di Singapore Indoor Stadium, Minggu (30/10/2016).

Kemenangan ini dipastikan akan mengangkat peringkat dunia Cibulkova ke urutan kelima dunia pada Senin (31/10/2016).

"Saya kehabisan kata-kata. Saya datang ke sini untuk kali pertama, turnamen terbesar dalam hidup saya," ucap Cibukova dalam wawancara di lapangan seusai laga final yang dilansir situs resmi WTA.

"Saya masih belum tahu bagaimana bisa menang. Saya memukul bola melewati net dan bolanya masuk. Ini adalah momen paling membahagiakan dalam hidup saya," tutur Cibulkova.

Cibulkova lolos ke WTA Finals 2016 setelah menempati peringkat ketujuh Road to Singapore.

Pada awal turnamen, Cibulkova yang tergabung dalam Grup Merah bersama Kerber, Simona Halep, dan Madison Keys, menelan dua kekalahan beruntun.

Dia kalah dari petenis nomor satu dunia, Kerber, (6-7(5), 6-2, 3-6), dan Keys 1-6, 4-6. Kedua hasil tersebut membuat kans Cibulkova lolos penyisihan grup sangat berat.

Namun, Dewi Fortuna sepertinya berpihak kepada Cibulkova. Dia akhirnya lolos ke semifinal setelah mengalahkan Halep dan Kerber menundukkan Keys secara straight set.

Pada babak semifinal, Cibulkova menunjukkan kelasnya dengan mengalahkan Svetlana Kuznetsova (Rusia) 1-6, 7-6(2), 6-4.


Petenis Slovakia, Dominika Cibulkova, mengembalikan pukulan dari Angelique Kerber (Jerman) yang menjadi lawannya pada babak final yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Minggu (30/10/2016). Cibulkova menang 6-3, 6-4.(ROSLAN RAHMAN/AFP PHOTO)


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : wta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X