Lerby Eliandry, Bermain Sepak Bola demi Orag Tua

By Senin, 31 Oktober 2016 | 16:05 WIB
Striker Pusamania Borneo FC, Lerby Eliandry (kanan).
YAN DAULAKA/JUARA.NET
Striker Pusamania Borneo FC, Lerby Eliandry (kanan).

Sepak bola menjadi harapan untuk mengubah nasib atau ekonomi agar bisa menjadi lebih baik. Tidak hanya bagi pemain, tetapi juga keluarganya. Semua itu pun menyertai Lerby Eliandry. 

Penulis: Gonang Susatyo

Harapan itu yang dibebankan pada pemilik nama lengkap Lerby Eliandry Pong Babu. Saat menekuni sepak bola, dia hanya berpikir bagaimana bisa membantu ekonomi keluarga.

Lerby memang bukan dari keluarga mapan. Tak heran bila dirinya tak pernah berpikir untuk masuk sekolah sepak bola (SSB) saat masih kecil.

“Saya besar dari sepak bola kampung. Tidak ada yang membimbing atau mengajari saya bermain bola. Saya juga tidak tidak pernah masuk SSB. Saya belajar secara otodidak. Kebetulan di daerah saya di Kampung Toraja (Samarinda) ada lapangan bola,” ungkap Lerby.

Lapangan Sportivitas di kampungnya itu membuka jalan bagi Lerby untuk menekuni sepak bola. Saat Lerby kecil masih menggantungkan mimpi, dia kerap menyaksikan pemain top Indonesia.

Mereka adalah Heriansyah (gelandang timnas Garuda II dan timnas saat juara SEA Games 1991), Ismayana (gelandang timnas Primavera), dan banyak lagi yang berlatih di lapangan itu.

Baca Juga:

“Saat itu, siapa yang tidak kenal dengan Heriansyah. Bila dia bermain bola, kami berharap diajak serta," kata Lerby.

"Mereka memang mengajak kami bermain bersama. Tetapi, ada syaratnya. Kami harus lebih dulu lari keliling lapangan sampai 10 kali. Semua melakukannya dengan senang hati karena bisa bermain bersama para pemain top,” tuturnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X