Gol Cepat Pusamania Borneo Memukul Mental Pemain Persija

By Senin, 31 Oktober 2016 | 02:17 WIB
Striker Persija, Bambang Pamungkas berjalan gontai selepas timnya dikalahkan Pusamania Borneo FC di Stadion Manahan, Solo, Minggu (30/10/2016) malam.
GONANG SUSATYO/JUARA.net
Striker Persija, Bambang Pamungkas berjalan gontai selepas timnya dikalahkan Pusamania Borneo FC di Stadion Manahan, Solo, Minggu (30/10/2016) malam.

SOLO, JUARA.net – Persija Jakarta menelan kekalahan ketiga secara beruntuk pada laga TSC. Setelah gagal meraih poin saat menghadapi Arema Cronus dan Sriwijaya FC, kini Persija dipaksa menyerah oleh Pusamania Borneo FC.

Dalam laga di Stadion Manahan, Solo, Minggu (30/10/2016), Persija kalah 0-2. Di laga yang tersebut, Persija tidak bisa menurunkan tim terbaik menyusul enam pemainnya absen.

Tanpa banyak pilar, permainan Persija sama sekali tidak berkembang. Bahkan Pusamania Borneo FC (PBFC) sepenuhnya menguasai permainan, terutama di babak pertama.

Mereka juga sukses membobol gawang Persija yang dijaga kiper Daryono pada menit ke-10.

”Kami sesungguhnya mampu bangkit dan termotivasi tinggi untuk menyamakan skor. Tetapi kami gagal mencetak gol."

Pelatih Persija, M Zein Al Hadad

”Permainan tim sama sekali tidak berkembang di babak pertama. Permainan mulai berubah dan lebih berkembang di babak kedua. Kami juga punya peluang tetapi tak bisa membuahkan gol,” ucap Pelatih M Zein Al Hadad.

Menurut Al Hadad, gol PBFC yang terhitung cepat juga memengaruhi mental pemain Persija. Gol itu membuat mereka terpukul dan kesulitan untuk bangkit.

“Gol cepat PBFC membuat pemain terpukul. Kiper Daryono sesungguhnya sudah menepis bola, tetapi saat terjadi rebound, pemain belakang kami ternyata tidak siap,” tutur Mamak, sapaan Al Hadad.


Para pemain Persija berjalan dengan wajah lesu selepas timnya dikalahkan Pusamania Borneo FC di Stadion Manahan, Solo, Minggu (30/10/2016) malam.(GONANG SUSATYO/JUARA.net)

”Kami sesungguhnya mampu bangkit dan termotivasi tinggi untuk menyamakan skor. Tetapi kami gagal mencetak gol,” ujarnya.

Cedera kepala yang dialami striker Emmanuel Kenmogne di babak kedua kian menyulitkan Persija. Akibat cederanya, Kenmogne terpaksa ditarik keluar.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X