Lawan Kedua Indonesia di Piala AFF 2016 Krisis Pemain Bertahan

By Senin, 31 Oktober 2016 | 14:47 WIB
Lambaian tangan para pemain timnas Filipina seusai dikalahkan Korea Utara di Stadion Rizal Memorial, Manila pada Senin (10/10/2016).
INQUIRER.NET
Lambaian tangan para pemain timnas Filipina seusai dikalahkan Korea Utara di Stadion Rizal Memorial, Manila pada Senin (10/10/2016).

MANILA, JUARA.net – Timnas Filipina yang jadi lawan kedua Indonesia di fase penyisihan Grup A Piala AFF 2016 mulai panik. Kurang dari tiga minggu berlaga di turnamen ini, Filipina krisis pemain bertahan.

Kepanikan memang sempat ditepis pelatih Thomas Dooley terkait perkembangan Filipina menuju Piala AFF 2016. Namun, dua kekalahan mereka pada uji terbaru membuat manajemen tim mulai kalang kabut.

Filipina dua kalai kalah dengan skor 1-3 di Stadion Rizal Memorial Rizal, Manila pada 7 dan 10 Oktober 2016. Dua lawan Filipina pada uji coba ini adalah Bahrain dan Korea Utara.

Bek berusia 21 tahun yang minim pengalaman, Amani Aguinaldo pun mulai digadang akan ’dimatangkan’ untuk solusi krisis ini.

”Saat ini, kami telah mengakui mengalami kesulitan khususnya di lini belakang."

Manajer Tim Filipina, Dan Palami

Selain itu, winger Kenshiro Daniels dan duo gelandang Martin Steuble serta Dennis Villanueva akan digukana sebagai back-up posisi bertahan.

Seperti diketahui, Filipina kehilangan bek tangguh Simone Rota karena cedera lutut parah. Lalu dua pemain, bek tengah Daisuke Sato dan kiper Neil Etheridge tak dilepas klubnya untuk turnamen ini.

Sato yang setengah berdarah Jepang tak dapat izin klub yang dibelanya di Rumania, Politehnica Iasi. Lalu Etheridge, yang kelahiran London, tak dilepas klub Inggris yang dibelanya, Walsall.

Walsall adalah klub League One atau kompetisi kasta ketiga di Inggris.

Baca juga:

”Kami tidak dapat keringanan kemampuan tim untuk menyesuaikan, terutama pada ketangguhan lini belakang. Kami akan bermasalah jika dapat tekanan maksimal,” kata Manajer tim Filipina, Dan Palami


Editor : Estu Santoso
Sumber : AseanFootball.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X