Satu Kelebihan Messi yang Sempat Dimiliki Ronaldo Telah Hilang

By Septian Tambunan - Senin, 31 Oktober 2016 | 18:07 WIB
Ikon Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Deportivo Alaves dalam pertandingan La Liga di Stadion Mendizorroza, Sabtu (29/10/2016).
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Ikon Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Deportivo Alaves dalam pertandingan La Liga di Stadion Mendizorroza, Sabtu (29/10/2016).

Penyerang legendaris Uruguay, Diego Forlan, menyebutkan satu kelebihan Lionel Messi yang tidak dimiliki Cristiano Ronaldo. Padahal, Ronaldo sempat mempunyai kualitas tersebut.

Diego Forlan pernah sama-sama membela Manchester United dengan Ronaldo pada musim 2003-2004. Kala itu, Forlan mampu mencetak delapan gol dalam 32 pertandingan, sedangkan Ronaldo membukukan enam gol dalam 40 pertandingan.

Kontribusi keduanya membuat The Red Devils menjuarai Piala FA pada akhir musim.

Berdasarkan pengalaman tersebut, Forlan mengetahui ada sesuatu yang hilang dalam diri Ronaldo saat ini.

"Ketika saya bermain bersama dia di United dan pada tahun pertama dia di Real Madrid, Ronaldo sering melewati pemain lawan untuk bersenang-senang, seperti Messi," kata Forlan dalam kolomnya di The National, Minggu (30/10/2016).

"Sekarang, Ronaldo lebih berperan sebagai penyelesai akhir, pembunuh di depan gawang lawan. Messi pun mempunyai kemampuan tersebut, tetapi dia juga memiliki kemampuan untuk melewati dua atau tiga pemain lawan dan mengubah jalannya pertandingan," ucap pemilik gelar Bola Emas Piala Dunia 2010 itu.

Baca Juga:

Kendati dianggap Forlan tak lagi mampu mengelabui para pengawal jantung pertahanan tim musuh, Ronaldo tetap membuktikan konsistensi dalam menggetarkan jala lawan.

Teranyar, Ronaldo bermain gemilang ketika memperkuat Real Madrid dalam partai La Liga kontra Deportivo Alaves di Stadion Mendizorroza, Sabtu (29/10/2016).

Kapten Portugal ini mampu menciptakan delapan peluang, melepaskan empat tembakan tepat sasaran, dan mencetak tiga gol!


Editor : Estu Santoso
Sumber : The National


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X