Calon Lawan Terakhir Indonesia di Grup A, Siapkan 28 Pemain

By Senin, 31 Oktober 2016 | 20:15 WIB
Gelandang sekaligus kapten Singapura, Harris Harun (14)  memimpin skuat The Lions saat menjamu Malaysia di Stadion Jalan Besar, 7 Oktober 2016.
FOOTBALL ASSOCIATION OF SINGAPORE
Gelandang sekaligus kapten Singapura, Harris Harun (14) memimpin skuat The Lions saat menjamu Malaysia di Stadion Jalan Besar, 7 Oktober 2016.

lawan Indonesia di Grup A Piala AFF 2016 terus menggeber uji coba. Singapura pun telah menyiapkan 28 pemain untuk dua partai uji coba terakhir mereka.

The Lions, julukan Singapura, yang berperingkat 171 pada ranking FIFA pada November 2016 melakoni dua laga pemanasan.

Mereka akan bersua salah satu tim asal Timur Tengah dengan peringkat 96 di Ranking FIFA, Suriah. Mereka akan bertanding di Negeri Sembilan, Malaysia pada 9 November 2016.

Empat hari kemudian, Singapura akan menjamu Kamboja di Stadion Bishan. Kamboja yang kini ada di posisi 167 ranking FIFA adalah pemenang kualifikasi Piala AFF 2016 dan gabung Grup B.

”Lawan di pertandingan persahabatan mendatang, kami nilai kuat kuat dalam aspek yang berbeda."

Pelatih Caretaker Singapura, V Sundramoorthy

Pelatih caretaker Singapura, V Sundramoorthy pun mengumumkan 28 pemain untuk dua uji coba itu, Senin (31/10/2016). Mereka sebelum uji coba itu akan ke Doha, Qatar untuk sebuah kamp pelatihan.

”Sejak mengambil alih tim nasional, saya bereksperimen dengan formasi bermain yang berbeda dan gaya main yang baru,” kata Sundramoorthy.

”Saya memberi kesempatan banyak pemain untuk membuktikan diri di tingkat internasional. Semua akan dilihat sebelum memutuskan skuat final 23 pemain,” tuturnya.

Lawan Suriah dan Kamboja diakui bukan hal yang ringan. Sebab, uji coba itu penting bagi skuat The Lions sebelum tarung di turnamen dua tahunan itu.

Baca juga:

”Lawan di pertandingan persahabatan mendatang, kami nilai kuat kuat dalam aspek yang berbeda. Mereka akan memberikan tes yang baik untuk pemain kami,” ujarnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Straitstimes


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X