Wiranto: Bicara Bulu Tangkis, Cita-Cita Saya Memperbanyak Juara Dunia

By TB Kumara - Senin, 31 Oktober 2016 | 22:19 WIB
Ketua Umum baru PBSI, Wiranto (tengah) didampingi Gita Wirjawan (kiri) memberikan keterangan ke media di Hotel Bumi, Surabaya, Senin (31/10/2016) malam.
TB KUMARA/JUARA.net
Ketua Umum baru PBSI, Wiranto (tengah) didampingi Gita Wirjawan (kiri) memberikan keterangan ke media di Hotel Bumi, Surabaya, Senin (31/10/2016) malam.

SURABAYA, JUARA.net – PBSI memiliki pemimpin baru per awal pekan ini atau Senin (31/10/201) malam. Menko Polhukam Wiranto jadi ketua umum anyar organisasi tertinggi bulu tangkis negeri ini.

Wiranto terpilih menjadi Ketua Umum PBSI periode 2016-2020 pada Musyawarah Nasional (Munas) PBSI di Hotel Bumi, Surabaya.

Pria 69 tahun ini terpilih setelah pengunduran diri Gita Wirjawan pada pemilihan ketua umum ini.

Purnawiran Jenderal Wiranto mengatakan akan melakukan pengabdian sepenuhnya pada bulu tangkis Indonesia setelah terpilih menjadi Ketua Umum PBSI.

”Bicara bulu tangkis, saya mempunyai cita cita memperbanyak juara dunia."

Ketua Umum PBSI, Wiranto

Selain itu, dalam visi dan misinya, Wiranto berjanji akan memperbanyak atlet bulu tangkis dengan status juara dunia untuk Indonesia.

Wiranto juga mengatakan, sidang yang berlangsung selama dua hari ini merupakan proses estafet dari Gita Wirjawan kepada dirinya.

”Bicara bulu tangkis, saya mempunyai cita cita memperbanyak juara dunia. Saya ingin mengembalikan mimpi dan harapan atlet Indonesia sehingga muncul juara baru,” ujar Wiranto seusai Munas PBSI.

Terpilihnya Wiranto ini berdasarkan keputusan dari 33 voters dari 34, minus maluku yang hingga kini ketua PBSI Maluku belum terlantik.

[video]http://video.kompas.com/e/5189461187001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X