Casillas Diabaikan di Spanyol, Diego Lopez Tidak Terkejut

By Lariza Oky Adisty - Senin, 31 Oktober 2016 | 23:46 WIB
Reaksi Diego Lopez saat AC Milan melawan Torino di Stadion Olimpico pada 17 Oktober 2015.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Reaksi Diego Lopez saat AC Milan melawan Torino di Stadion Olimpico pada 17 Oktober 2015.

Absennya kiper senior Iker Casillas di tim nasional Spanyol tidak membuat eks kiper Real Madrid, Diego Lopez, terkejut. Menurut Lopez, tim nasional Spanyol punya opsi pemain lain untuk menjaga gawang tim.

Iker Casillas tidak masuk skuat Spanyol yang disiapkan oleh pelatih Spanyol, Julen Lopetegui, untuk menghadapi babak kualifikasi Piala Dunia zona Eropa. Menurut Lopez, hal tersebut tidak mengejutkannya.

"Saya rasa posisi Casillas bisa digantikan siapa saja dan ada banyak kiper bagus untuk Spanyol. Kesempatan bermain untuk tim nasional Spanyol terbuka untuk siapa saja," tutur Lopez.

Kiper yang tengah dipinjamkan oleh AC Milan ke Espanyol tersebut pun berharap Lopetegui mau memberinya kesempatan menjadi bagian skuat La Furia Roja.

Lopez berpendapat bahwa kiprahnya bersama Espanyol cukup untuk bisa memperkuat tim nasional Spanyol saat menjamu Makedonia pada 12 November 2016.

Apalagi, Lopez menilai Lopetegui punya penilaian adil ketimbang pendahulunya, Vicente del Bosque.

Kiper berusia 34 tahun tersebut masih kesal karena Del Bosque tidak meliriknya di Piala Dunia 2014.

Padahal, ketika itu Lopez sudah menggeser Iker Casillas sebagai kiper nomor satu Real Madrid.

"Lopetegui membuktikan bahwa nama besar tidak penting. Semua punya peluang yang sama untuk dipanggil ke tim nasional. Semua harus membuktikan kapasitas masing-masing dan yang terbaik yang akan dipanggil. Seperti itu seharusnya kriteria pemanggilan pemain," kata Lopez.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X