Robben: Pelatih RB Leipzig Seperti Guardiola

By Lariza Oky Adisty - Senin, 31 Oktober 2016 | 23:57 WIB
Pelatih Red Bull Leipzig, Ralph Hasenhuettl.
Dok. Bild
Pelatih Red Bull Leipzig, Ralph Hasenhuettl.

Kiprah tim Bundesliga, Red Bull Leipzig, mulai membuat pilar FC Bayern Muenchen, Arjen Robben, ketar-ketir. Gelandang asal Belanda tersebut meminta timnya mewaspadai Naby Keita dkk.

Berstatus sebagai tim promosi, Red Bull Leipzig kini menduduki peringkat kedua klasemen sementara Bundesliga menempel Arjen Robben dkk di puncak.

Skuat asuhan Ralph Hasenhuettl tersebut mengoleksi 21 poin hasil enam kemenangan dan tiga kali seri. Mereka adalah salah satu tim di liga besar Eropa yang belum kalah sejauh ini.

Pencapaian Leipzig tersebut menyamai catatan tim-tim lain seperti Real Madrid, Nice, Tottenham Hotspur, serta TSG Hoffenheim dan FC Bayern.

Menurut Robben, pencapaian Leipzig tersebut tidak lepas dari kinerja pelatih mereka, Hasenhuettl.

Eks gelandang Real Madrid dan Chelsea tersebut menyamakan Hasenhuettl dengan mantan pelatih Die Roten, Pep Guardiola.

"Hasenhuettl lihai mengubah taktik seperti yang dilakukan Pep bersama Manchester City. Hasilnya bisa dilihat dari penampilan Man City saat ini," kata Robben.

CEO FC Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, juga punya pendapat serupa. Apalagi, kata Rummenigge, RB Leipzig diuntungkan karena tidak harus membagi konsentrasi di beberapa turnamen berbeda.

"Mereka punya banyak waktu untuk beristirahat sementara klub-klub lain bermain di DFB Pokal dan Liga Champions," kata Rummenigge.

Bayern dan RB Leipzig baru akan bertemu pada 21 Desember 2016 pada pekan ke-16 Bundesliga.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X