Timnas Pangkas Satu Kiper Setelah Lawan Myanmar dan Vietnam

By Anju Christian Silaban - Selasa, 1 November 2016 | 00:56 WIB
Trio kiper timnas Indonesia, Kurnia Meiga, Jandia Eka Putra, dan Dian Agus (dari kiri ke kanan) dalam latihan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (21/10/2016).
GONANG SUSATYO/JUARA.net
Trio kiper timnas Indonesia, Kurnia Meiga, Jandia Eka Putra, dan Dian Agus (dari kiri ke kanan) dalam latihan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (21/10/2016).

 Tiga penjaga gawang tim nasional (timnas) Indonesia untuk Piala AFF 2016 baru ditentukan setelah dua partai uji coba. Demikian penuturan pelatih kiper, Gatot Prasetyo.

Masih ada empat penjaga gawang dalam daftar 24 pemain yang mengikuti training camp (TC) di Karawaci. Mereka adalah Andritany Ardhiyasa, Dian Agus Prasetyo, Kurnia Meiga Hermansyah, dan Jandia Eka Putra.

Besar kemungkinan, keempat nama tersebut disertakan dalam laga uji coba melawan Myanmar di Yangon, Jumat (4/11/2016), dan Vietnam di Hanoi, Selasa (8/11/2016).

"Sepulang dari sana, kami berharap ada gambaran terkait siapa yang diandalkan untuk menjadi kiper pertama, kedua, dan ketiga," ucap Gatot di Hotel Yasmin, Senin (31/10/2016).

Tidak mudah bagi tim pelatih memilih tiga penjaga gawang yang bakal di bawa ke Filipina. Bukan lantaran kualitas permainan, melainkan faktor kebugaran.

Kurnia Meiga dan Andritany menderita cedera bersama klub masing-masing. Adapun Jandia mengalami masalah di bagian leher sehingga melewatkan dua sesi latihan tim nasional.


Penjaga gawang Arema, Kurnia Meiga berlatih dengan pelatih kiper timnas, Gatot Prasetyo menjalani latihan perdana pada TC kedua edisi Oktober di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (20/10/2016) sore. (GONANG SUSATYO/JUARA.net)

Meski begitu, Gatot tetap bersikap optimistis terhadap pemulihan kondisi tiga pemainnya dan mengecilkan kans untuk menarik penjaga gawang lain.

"Kami berharap bisa memulihkan kondisi mereka karena sudah berjanji tidak mengganggu program tim-tim TSC," tutur Gatot.

Di lain sisi, meski menjadi satu-satunya penjaga gawang yang bebas cedera, Dian Agus enggan sesumbar terkait peluangnya berangkat ke Filipina.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X