November, Ujian Ketahanan Arsenal

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 1 November 2016 | 05:12 WIB
Manajer Arsenal asap Prancis, Arsene Wenger pada laga Premier League melawan Man. United di Old Trafford 28 Februar 2016.
OLI SCARFF/AFP
Manajer Arsenal asap Prancis, Arsene Wenger pada laga Premier League melawan Man. United di Old Trafford 28 Februar 2016.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, merasa bahwa jadwal padat timnya pada bulan November akan menjadi ujian kelayakan mereka sebagai kandidat juara. 

Arsenal akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur di Emirates Stadium pada pekan ke-11 Premier League, Minggu (6/11/2016).

Mesut Oezil dkk selanjutnya bertandang ke Old Trafford untuk melawan Manchester United, Sabtu (19/11/2016).

The Gunners pun masih akan menjamu Paris Saint-Germain pada pertandingan kelima Grup A Liga Champions.

Menurut Wenger, jadwal padat itulah yang akan menunjukkan kualitas Arsenal sebenarnya sebagai penantang juara Premier League musim 2016-2017.

"Bulan November nanti akan sulit dan kemampuan kami akan terlihat pada akhir bulan. Saya tahu kami kini lebih dewasa dan kami ingin menunjukkan kami bisa konsisten tampil bagus dalam waktu lama," kata Wenger.

Wenger tidak ingin pengalaman November 2015 terulang. Catatan Arsenal pada bulan Oktober 2015 cukup bagus dengan empat kemenangan berturut-turut.

Mereka mengalahkan Man United 3-0 di Premier League dan 2-0 kontra FC Bayern Muenchen di Liga Champions. Kedua kemenangan tersebut terjadi di kandang mereka di Emirates Stadium.

Namun, peruntungan 13 kali juara Liga Inggris tersebut berubah ketika bulan November datang.

Mereka kalah 1-5 di kandang Bayern dan gagal menang dalam tiga partai Premier League.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X