Kritik Pedas Legenda dan Bos Pirelli buat Petinggi Inter Milan

By Beri Bagja - Selasa, 1 November 2016 | 06:52 WIB
Dari kiri ke kanan: Pelatih Inter Milan, Frank de Boer, Ketua Suning Group, Zhang Jindong, dan CEO klub, Michael Bolingbroke, saat menghadiri laga Serie A kontra Juventus di Giuseppe Meazza, 18 September 2016.
PIER MARCO TACCA/GETTY IMAGES
Dari kiri ke kanan: Pelatih Inter Milan, Frank de Boer, Ketua Suning Group, Zhang Jindong, dan CEO klub, Michael Bolingbroke, saat menghadiri laga Serie A kontra Juventus di Giuseppe Meazza, 18 September 2016.

Legenda Inter Milan, Roberto Boninsegna (72), turut menyuarakan keprihatinan terhadap krisis yang melanda mantan klubnya musim ini. Eks striker tajam itu mengkritik petinggi klub dan menyoroti kinerja pelatih.

Sampai pekan ke-11 Inter Milan berada di luar susunan 10 besar klasemen sementara Serie A. Klub beralias I Nerazzurri (Hitam-Biru) sudah terpaut minus 13 poin dari sang pemuncak klasemen, Juventus.

Pelatih Frank de Boer terus menjadi sorotan akibat start buruk Inter. Namun, Boninsegna menilai krisis yang menerpa klub bukan sepenuhnya salah De Boer.

"Kesalahan Inter adalah mengganti pelatih 10 hari sebelum kompetisi dimulai. De Boer memang melakukan kekeliruan, tetapi tim yang ada sudah terbentuk lebih dulu. Seperti tak ada yang memimpin di klub ini," kata striker tajam Inter pada 1969-1972 itu pada Sport Mediaset.

Boninsegna menyoroti manuver yang dilakukan petinggi Inter di bursa transfer. Menurut pria yang kerap dipanggil Bonimba itu, klub banyak melakukan pembelian mubazir.

Aksi Nerazzurri di bursa tidak lagi efektif seperti saat masih dipimpin Gabriele Oriali sebagai juru transfer pada 1999-2010. 

"Mereka membeli pemain tanpa kriteria tertentu. Ada kebingungan dan kesalahan pada area teknis. Sejak kehilangan Oriali, tak ada yang menjadi bos di tim," ucap Bonimba.

"Mengganti pelatih tidak akan menyelesaikan masalah. Mungkin saya akan menunggu sampai Januari untuk melihat apakah perubahan perlu dilakukan."

Roberto Boninsegna, legenda Inter Milan.

Dia juga mengomentari keputusan klub memberikan ban kapten kepada Mauro Icardi. Terbukti penyerang Argentina itu terlibat konflik dengan suporter garis keras akibat autobiografinya yang kontroversial.

"Jika jadi pelatih, saya tak akan memberikan ban kapten buat striker berusia 23 tahun. Kapten seharusnya gelandang, bek, atau pemain yang sangat berpengalaman di klub," katanya.

Kritik Boninsegna terhadap ketiadaan patron di Inter saat ini diutarakan pula oleh Marco Tronchetti Provera, CEO Pirelli, perusahaan sponsor utama Nerazzurri.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Sport Mediaset


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X