Anwar Sanusi Nilai Performa Deden Natshir Alami Peningkatan

By Fifi Nofita - Selasa, 1 November 2016 | 17:40 WIB
Kiper kedua Persib, Muhammad 'Deden' Natshir dalam sebuah latihan malam timnya.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.net
Kiper kedua Persib, Muhammad 'Deden' Natshir dalam sebuah latihan malam timnya.

Pelatih penjaga gawang Persib Bandung, Anwar Sanusi memberikan penilaian positif kepada kiper Muhammad 'Deden' Natshir. Anwar menilai performa kiper ini dalam beberapa laga putaran kedua TSC 2016 mengalami peningkatan.

Anwar Sanusi yang biasa disapa Away mengungkapkan, sejak pertama kali diturunkan menghadapi Persiba Balikpapan hingga laga tandang kontra PSM Makassar, Sabtu (29/10/2016), mental bertanding Deden Natshir semakin bagus.

Deden Natshir dipilih untuk mengawal gawang Persib, karena penjaga gawang utama Maung Bandung, I Made Wirawan masih menjalani pemulihan cedera.

"Dia (Deden) sudah bisa menikmati permainan. Untuk mental tanding, dia sudah mulai percaya diri," ucap mantan penjaga gawang Persib pada era perserikatan ini.

"Memang pada pertandingan kemarin (lawan PSM), Deden ada salah perhitungan di gol pertama."

Pelatih Kiper Persib, Anwar Sanusi

"Karena seiring dia banyak bermain, maka semakin terasah kemampuannya. Deden akan punya mental bertanding bagus dan makin tenang mengantisipasi serangan lawan," tuturnya.

Meski begitu, Away masih memiliki catatan yang harus dibenahi dari penjaga gawang yang turut mengantarkan tim sepak bola Jawa Barat meraih medali emas PON 2016 ini.

"Memang pada pertandingan kemarin (lawan PSM), Deden ada salah perhitungan di gol pertama. Tetapi secara umum dari pertandingan ke pertandingan Persib, kemampuannya cukup bagus," kata Anwar. 

[video]http://video.kompas.com/e/5187990644001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X