Penampilan AK Membuat Milo Lupakan Meiga dan Kadek

By Rabu, 2 November 2016 | 09:16 WIB
Kiper Arema Cronus, Ahmad Kurniawan, saat menjalani sesi latihan di Lapangan Kampus Dieng Universitas Brawijaya Malang pada Rabu 7 Agustus 2016.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Kiper Arema Cronus, Ahmad Kurniawan, saat menjalani sesi latihan di Lapangan Kampus Dieng Universitas Brawijaya Malang pada Rabu 7 Agustus 2016.

Sempat ingin dibuang karena perut buncitnya, Achmad Kurniawan membuktikan diri dalam delapan partai terkini. Meski berlabel kiper ketiga, nyatanya AK mampu mengawal gawang Arema Cronus sama baiknya dengan Kurnia Meiga dan Kadek Wardana, dua kiper utama Singo Edan.

Penulis: Ovan Setiawan/Kukuh Wahyudi

Total, AK telah mementahkan 26 tembakan dari 32 tembakan yang dihadapinya dalam delapan pertandingan. Bahkan, ia sukses mencatatkan empat kali clean sheet.

Walhasil, pandangan sebelah mata yang diberlakukan pelatih Milomir Seslija terhadap AK telah runtuh. Pelatih asal Serbia itu kini justru menganggapnya sebagai pahlawan Arema dalam beberapa laga terakhir.

“Untuk saat ini dia adalah kiper terbaik, tidak peduli dengan berat badannya,” ucap Milo.

Sebagai atlet, berat badan AK saat ini memang sudah tak ideal. Dengan tinggi badan sekitar 175 cm, berat badannya mencapai 86 kg.

Pelatih kiper Arema, Yanuar Hermansyah, menuturkan bahwa sebenarnya Arema cukup beruntung memiliki kiper-kiper sarat pengalaman bertanding.

Baca Juga:

Saat dihadapkan dengan situasi dua kiper yang cedera secara bersamaan seperti saat ini, maka pengalaman akhirnya yang berbicara.

“AK punya pengalaman, meskipun mungkin secara fisik tidak seperti dulu lagi. Naluri yang seharusnya menjadi penjaga gawang yang baik masih tetap ada dalam dirinya," tutur Yanuar.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X