Persib Menimbang Opsi Bintang Baru

By Rabu, 2 November 2016 | 08:30 WIB
Gelandang Persib Bandung, Febri  Haryadi.
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Gelandang Persib Bandung, Febri Haryadi.

Persib Bandung meraih dua kemenangan dan sekali seri dalam empat duel pamungkas TSC 2016. Catatan tersebut bisa jadi tak dapat diraih bila tanpa Febri Hariyadi.

Penulis: Budi Kresnadi/Andrew Sihombing

Pemain berusia 19 tahun ini belakangan kerap menjadi pahlawan Maung Bandung. Dalam laga melawan Mitra Kukar misalnya, gol kemenangan lewat eksekusi penalti Vladimir Vujovic terjadi setelah tendangan Febri mengenai tangan pemain lawan di kotak penalti.

Febri kemudian mencetak gol perdananya di TSC dalam kemenangan 2-0 kontra Persegres Gresik United. Akhir pekan lalu, ia kembali masuk papan skor ketika tim asuhan Djadjang Nurdjaman bermain imbang di kandang PSM Makassar.

Kemilau Febri tak lepas dari kepercayaan sang pelatih. Djadjang Nurdjaman memang memberi kepercayaan yang cukup kendati Febri merupakan pemain termuda di antara sederet penyerang sayap milik Maung Bandung, seperti Tantan, Atep, David Laly, serta Samsul Arif.

“Febri merupakan pemain muda yang memiliki potensi besar. Dia harus diberi banyak kesempatan sebagai bagian dari proses pematangan,” ujar Djanur, sapaan sang pelatih.

Baca Juga:

Secara bertahap Djanur memberikan menit bermain kepada pemain muda yang biasa disapa Bow ini. Dia turun sebagai pemain pengganti saat menghadapi Bhayangkara FC dan Mitra Kukar.

Absennya Tantan, yang sempat sakit demam berdarah, serta menurunnya performa David Laly dan bergabungnya Zulham Zamrun ke timnas membuat peluang main Febri semakin besar.

Duel kontra Persegres di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi (22/10), menjadi sejarah bagi Febri, karena untuk pertama kalinya diturunkan sebagai starter.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X