Aremania Tanggapi Dingin Kembalinya Arema ke Kanjuruhan

By Ovan Setiawan - Selasa, 1 November 2016 | 18:01 WIB
Aremania saat memberikan dukungan kepada Arema yang menjamu Semen Padang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada 1 Juli 2016.
Dok. PT GTS
Aremania saat memberikan dukungan kepada Arema yang menjamu Semen Padang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada 1 Juli 2016.

Aremania memilih bersikap dingin menanggapi kembalinya klub idolanya, Arema Cronus, ke Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Arema akan menjamu Persela Lamongan di stadion itu pada Minggu (6/11/2016). 

Pertandingan yang mempertemukan dua tim asal Jawa Timur tersebut akan mengundang animo besar suporter. Sebab selain Aremania, Persela Lamongan tampaknya juga akan didukung langsung oleh suporternya, LA Mania, dalam jumlah besar.

Hal tersebut menjadikan Kanjuruhan menjadi pilihan utama karena memiliki kapasitas yang mampu menampung 45.000 penonton.

“Kami rasa tidak masalah jika harus bermain di Kanjuruhan, kabarnya memang ada LA Mania yang akan datang. Jika dipaksakan di Stadion Gajayana, saya khawatir tidak akan menampung penonton,” ucap Ketua Korwil Aremania Sukorejo, Pasuruan, Amin.

Baca juga:

Selama ini, Amin dan anggota korwilnya dikenal militan. Sebab, Sukorejo merupakan daerah perbatasan Malang-Pasuruan. Untuk bisa sampai ke Stadion Kanjuruhan, mereka harus menempuh jarak 65 km.

Jarak yang lebih jauh jika dibandingkan Arema bermain di Stadion Gajayana.

“Untuk pertandingan-pertandingan tertentu yang mungkin hanya menarik sedikit minat supporter boleh saja digelar di Gajayana, tetapi di manapun bermain, bagi Aremania tidak ada masalah,” tuturnya.

Panitia pelaksana (panpel) laga Arema dalam pertandingan melawan Persela mematok harga tiket tibune ekonomi dengan banderol Rp 35 ribu. Lalu harga tiket tribune VIP Rp 75 ribu dan VVIP Rp 100 ribu.

Sebelumnya, Arema menggunakan Stadion Gajayana selama dua pertandingan, saat dijamu Persija Jakarta dan menjamu PSM Makassar, Arema terakhir kali menggunakan Stadion Kanjuruhan pada pekan ke-18 TSC saat berhadapan dengan Madura United pada 2 September 2016.

[video]http://video.kompas.com/e/5189832707001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X