Persebaya Kembali Tanding, Nadi Surabaya Kembali Berdenyut

By Rabu, 2 November 2016 | 14:38 WIB
Pemain muda Persebaya, Khabib Syukron dipeluk Silvio Escobar (kanan) seusai membobol gawang Persema di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (29/10/2016).
TB KUMARA/JUARA.NET
Pemain muda Persebaya, Khabib Syukron dipeluk Silvio Escobar (kanan) seusai membobol gawang Persema di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (29/10/2016).

Derap langkah suporter dengan atribut hijau-hijau bergerak memadati Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (29/10/2016). Mereka tak lain Bonekmania, suporter fanatik Persebaya Surabaya, yang melakukan pertandingan uji coba dengan Persema Malang.

Penulis: Suci Rahayu

Meski hanya pertandingan uji coba, atmosfer tinggi tetap terasa di laga yang berakhir dengan skor 5-0 untuk Persebaya tersebut.

Selain rivalitas antara Malang dan Surabaya, laga uji coba ini juga sebagai pemuas kerinduan bonek akan kembalinya Persebaya di kancah sepak bola Indonesia.

Uji coba yang getol digelar sebulan belakangan sekaligus bertujuan mempersiapkan tim.

“Untuk persiapan kompetisi PSSI. Jadi, setelah kongres dan sah, kami sudah siap,” ucap manajer tim Persebaya, Chusnul Faried.

Baca Juga:

Hanya, Faried menyebut komposisi tim mungkin berubah saat tampil di kompetisi resmi.

"Kalau kompetisi sudah pasti, banyak pemain asli Surabaya yang ingin bergabung. Pemain yang sudah ada saat ini pun diseleksi lagi," ujarnya.

Selain pemain lokal, Persebaya juga masih menjadi magnet bagi pemain-pemain asing. Dalam laga melawan Persema terlihat Cristian Carrasco dan bek tengah asal Brasil Antonio "Toyo" Claudio.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X