Frank de Boer: Proyek Kami Hanya Butuh Waktu...

By Firzie A. Idris - Selasa, 1 November 2016 | 19:19 WIB
Reaksi pelatih Inter Milan, Frank de Boer, dalam laga Serie A kontra Chievo di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, 21 Agustus 2016.
GIUSEPPE CACACE/AFP
Reaksi pelatih Inter Milan, Frank de Boer, dalam laga Serie A kontra Chievo di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, 21 Agustus 2016.

Internazionale Milano resmi memutus kontrak pelatih mereka, Frank de Boer (46), pada Selasa (1/11/2016). Di dalam pesannya kepada para suporter Nerazzuri, ia mengaku sedih dan mengatakan bahwa proyeknya di klub tersebut membutuhkan waktu.

Inter memecat De Boer setelah sang pelatih hanya duduk di bangku jabatannya selama 84 hari.

Mantan pemenang Liga Champions ini hanya sempat melatih 11 laga Serie A bersama raksasa Milan tersebut.

Inter menorehkan 4 kemenangan dari laga-laga Liga Italia di bawah De Boer, salah satunya hasil istimewa saat menang 2-1 kontra Juventus pada 18 September 2016.

Baca Juga:

Selain itu, Inter seri dua kali dan kalah lima kali. Hasil terkini, kemunduran 0-1 lawan Sampdoria, ternyata menjadi batas terakhir kesabaran manajemen Sunning Group, pemilik saham mayoritas Inter.

Laporan dari Italia menyebutkan bahwa De Boer dipecat oleh para pemilik lewat layanan telepon video Skype di markas klub di Appiano Gentile pada Selasa pagi.

Sang pelatih sendiri mengucapkan terimakasih kepada para suporter lewat akun Instagramnya dan mengatakan bahwa ia sebenarnya perlu waktu lebih di Giuseppe Meazza.

"Saya sedih keadaan berakhir seperti ini. Proyek seperti ini membutuhkan waktu. Saya ingin berterimakasih kepada para fans untuk semua dukungannya selama ini. Forza Inter," tulis De Boer.

Sebelum ini, De Boer melatih Ajax Amsterdam selama 6 tahun dan meraih sukses demi sukses di klub lamanya tersebut dengan memenangi 4 gelar liga.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Instagram


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X