Ini Fakta Menarik Soal Derbi ke-89 Dortmund Vs Schalke

By Wieta Rachmatia - Rabu, 2 November 2016 | 11:33 WIB
Gelandang Borussia Dortmund, Mario Goetze, beraksi dalam pertandingan uji coba melawan Sunderland di Altach, Austria, pada 5 Agustus 2016.
DENIZ CALAGAN/GETTY IMAGES
Gelandang Borussia Dortmund, Mario Goetze, beraksi dalam pertandingan uji coba melawan Sunderland di Altach, Austria, pada 5 Agustus 2016.

Tidak ada gol yang tercipta dalam duel Revierderby di Stadion Signal Iduna Park pada pekan ke-9 Bundesliga 2016-2017 (20/10/2016). Baik Borussia Dortmund maupun Schalke tak mampu mencetak gol sehingga partai ini berakhir dengan skor imbang 0-0.

Namun, tahukah Anda, pertandingan ini menyisakan sejumlah kisah menarik?

Dortmund tercatat mampu memperpanjang rekor tak terkalahkan pada 26 laga kandang.

Akan tetapi untuk pertama kalinya di bawah arahan pelatih Thomas Tuchel, Die Borussen gagal memenangi empat partai liga domestik secara beruntun.

Sementara itu, untuk kesepuluh kalinya derbi antara dua klub yang bermarkas di kawasan Ruhr tersebut berakhir dengan skor imbang 0-0.

Dortmund tak mampu melepaskan satu pun tembakan ke gawang Schalke, sepanjang babak pertama. Fenomena ini pertama kalinya terjadi pada partai kandang sejak 1992.

Last but not least, derbi Dortmund kontra Schalke yang digelar pekan lalu tersebut juga tercatat sebagai pertandingan paling panas dalam pekan ke-9 Bundesliga musim ini.

Berdasarkan data yang dirilis situs Bild, terjadi sebanyak 35 pelanggaran sepanjang 90 menit jalannya pertandingan.

Selama babak pertama saja, sudah terjadi 16 kali pelanggaran. Masing-masing kubu melakukan delapan pelanggaran.

Total, ada delapan pemain yang menerima kartu kuning dalam duel tersebut, yaitu Shinji Kagawa (7'), Julian Weigl (12'), Ousmane Dembele (41'), Sokratis (64') di kubu Dortmund, dan Matija Nastasic (34'), Nabil Bentaleb (36'), Sead Kolasinac (76'), plus Leon Goretzka (90') di kubu Schalke.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X