Romelu Lukaku, Tulang Punggung Everton

By Rabu, 2 November 2016 | 10:25 WIB
Romelu Lukaku merayakan gol Everton ke gawang Sunderland pada partai Premier League di Stadium of Light, 13 September 2016.
SCOTT HEPPELL/AFP
Romelu Lukaku merayakan gol Everton ke gawang Sunderland pada partai Premier League di Stadium of Light, 13 September 2016.

Romelu Lukaku tampaknya kembali menjadi tulang punggung Everton untuk mendulang gol dan memperbesar peluang memetik kemenangan pada Premier League 2016-2017.

Penulis: Wisnu Nova Wistowo

Dalam tiga musim sebelumnya, Lukaku selalu menjadi tumpuan utama Everton. Ia menjadi pencetak gol terbanyak Everton di liga dengan 15 gol pada musim 2013-2014, 10 gol (2014-2015), dan 18 gol (2015-2016).

Ketergantungan Everton kepada striker muda berusia 23 tahun itu sangat mencolok musim ini. Hampir separuh dari total 15 gol Everton hingga pekan ke-10 dicetaknya.

Hingga pekan ke-10 Premier League musim ini Lukaku sudah mengoleksi tujuh gol untuk The Toffees. Jumlah tersebut merupakan torehan terbanyaknya dalam empat musim terakhir di Everton pada 10 pekan pertama Premier League.

Gol Lukaku saat Everton menang 2-0 atas West Ham United di Goodison Park, Minggu (30/10/2016), membuatnya berpeluang mencetak rekor di Premier League. Satu gol Lukaku tersebut menempatkannya di posisi kedua pencetak gol beruntun terbanyak ke gawang lawan yang sama.

Penyerang tim nasional Belgia itu telah mengoleksi tujuh gol beruntun setiap tampil melawan West Ham. Catatan Lukaku hanya kalah dari Robin van Persie dengan torehan delapan gol secara beruntun ke gawang lawan yang sama, Stoke City.

Tak cuma itu, gol ke gawang West Ham tersebut merupakan koleksinya yang ke-50 di Premier League bareng Everton.

"Lukaku adalah pemain hebat. Seorang pencetak gol yang Anda butuhkan untuk mendapatkan kemenangan," ucap pelatih Everton, Ronald Koeman, seperti dilansir Sky Sports.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X