Stefano Lilipaly Tak Dijamin Mulus Main di Piala AFF 2016

By Segaf Abdullah - Rabu, 2 November 2016 | 16:03 WIB
Pemain naturalisasi dari Belanda, Stefano Lilipaly mengikuti sesi latihan seleksi tim nasional Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, Rabu (13/3/2013).
DOK. KOMPAS.com
Pemain naturalisasi dari Belanda, Stefano Lilipaly mengikuti sesi latihan seleksi tim nasional Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, Rabu (13/3/2013).

Asisten pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Wolfgang Pikal, menegaskan tidak ada jaminan tempat untuk gelandang naturalisasi, Stefano Lilipaly.

Selain itu, Wolfgang Pikal juga memastikan bahwa Stefano Lilipaly bakal dijajal pada uji coba kontra Vietnam, Selasa (8/11/2016).

Pikal berharap agar Lilipaly dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya pada laga latih tanding terakhir timnas tersebut sebelum berlaga pada Piala AFF 2016.

"Kami percaya Lilipaly adalah pemain berkualitas. Tetapi, peluang dia untuk masuk skuat timnas sama dengan pemain lain," ucap Pikal kepada JUARA di Hotel Yasmin, tempat menginap ofisial dan pemain timnas, Selasa (1/11/2016).

Baca juga:

Kendati demikian, Wolfgang Pikal menyiratkan bahwa sang pemain bakal menjadi rekan duet Evan Dimas di lini tengah skuat Garuda.

"Ya, mungkin Lilipaly akan kami duetkan dengan Evan Dimas di tengah. Namun, tahun ini dia sudah bermain untuk beberapa posisi dan bukan hanya di tengah," kata Pikal.

"Pemain yang serbaguna tentu menjadi keuntungan bagi kami. Semoga dia bisa bermain bagus dan fight," tuturnya.

Selain tampil cemerlang bersama klub kasta kedua Liga Belanda, SC Telstar, Lilipaly juga terhitung sebagai pemain serbabisa.

Gelandang berusia 26 tahun itu bisa ditempatkan berbagai posisi, antara lain: gelandang serang, winger, hingga fullback.

[video]http://video.kompas.com/e/5192489925001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X