Benny Wahyudi, Satu-satunya Bek Kanan Murni Timnas Indonesia

By Segaf Abdullah - Rabu, 2 November 2016 | 12:50 WIB
Bek kanan timnas Indonesia, Benny Wahyudi, ketika berpose di areal Hotel Yasmin, Karawaci, Tangerang, Selasa (1/11/2016).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Bek kanan timnas Indonesia, Benny Wahyudi, ketika berpose di areal Hotel Yasmin, Karawaci, Tangerang, Selasa (1/11/2016).

Bek Arema Cronus, Benny Wahyudi, menolak jika tim nasional (timnas) Indonesia dibilang tengah krisis fullback kanan. Namun, dalam daftar skuat tim Merah Putih hanya ada nama sang pemain yang merupakan bek kanan murni.

Pelatih Alfred Riedl baru memasukkan nama Benny Wahyudi pada training camp (TC) timnas di Stadion Manahan, Solo, 22-27 September 2016. Pada dua TC sebelumnya, tidak ada nama pemain berusia 30 tahun itu dalam daftar.

Dalam stok 27 pemain timnas yang masih digodok dalam persiapan menuju Piala AFF 2016, hanya Manahati Lestusen (PS TNI), Hansamu Yama Pranata (Barito Putera), dan Stefano Lilipaly (SC Telstar) yang terhitung bisa memikul peran sebagai fullback kanan.

Sebagai catatan, posisi asli Manahati dan Hansamu adalah seorang bek tengah, sementara Lilipaly adalah gelandang.

"Kalau dibilang timnas sedang krisis bek kanan tidak juga. Ini lebih ke selera pelatih saja," ucap Benny kepada JUARA di Hotel Yasmin, Karawaci, Tangerang, tempat menginap ofisial dan pemain timnas, Selasa (1/11/2016).

Bicara soal peluang, Benny yakin bakal kembali terpilih. Pada edisi Piala AFF 2010, eks pemain Deltras Sidoarjo itu juga masuk daftar skuat timnas arahan Riedl.

"Ya, saya yakin akan mendapat satu tempat di timnas meskipun harus bersaing dengan tiga pemain hebat dan serbabisa," katanya.

Pada Piala AFF 2016, 19 November-17 Desember mendatang, Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Filipina, Thailand, dan Singapura.

Sebelum itu, Benny Wahyudi dan kolega lebih dahulu melakoni dua laga uji coba pamungkas melawan Myanmar, Jumat (4/11/2016) dan Vietnam (8/11/2016).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X