Laju Debut Carlo Ancelotti Setara Pep Guardiola

By Jumat, 4 November 2016 | 13:04 WIB
Pemain Bayern Muenchen saat melakukan pemanasan menjelang laga Liga Champions Grup D melawan Atletico Madrid di Stadion Vicente Calderon, Madrid, pada 28 September 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Pemain Bayern Muenchen saat melakukan pemanasan menjelang laga Liga Champions Grup D melawan Atletico Madrid di Stadion Vicente Calderon, Madrid, pada 28 September 2016.

Bundesliga 2016/17 masih akan dikuasai oleh Bayern Muenchen. Kalimat ini pernah bertebaran di media-media ternama Jerman semodel Bild dan Kicker menjelang pembukaan musim baru pada pertengahan Agustus silam.

Penulis: Indra Citra Sena

Kedalaman skuat mumpuni ditambah racikan strategi dari pelatih jenius sekaliber Carlo Ancelotti merupakan faktor utama yang membuat Muenchen layak menyandang status kandidat terkuat juara musim ini.

Hingga pekan ke-9, Muenchen masih nyaman menduduki posisi puncak klasemen sementara.

Barangkali terlalu dini menganggap Die Roten alias Si Merah bakal menjuarai liga, tapi indikasinya tetap saja begitu kuat.

Muenchen hampir selalu menang plus belum sekali pun menelan kekalahan.

Di sisi lain, tiga tim yang disebut-sebut menjadi rival terkuat, yakni Borussia Dortmund, Bayer Leverkusen, dan Borussia Monchengladbach, sudah tertinggal cukup jauh dalam urusan tabungan poin.

Inkonsistensi penampilan mengakibatkan Dortmund, Leverkusen, dan Gladbach tercecer dari perburuan titel Bundesliga 2016/17. Papan atas klasemen kini berhunikan tim-tim "asing" semacam RB Leipzig, Hoffenheim, dan FC Koeln.

Tanpa bermaksud menyepelekan, kualitas permainan ketiga tim tersebut belum teruji dalam hitungan satu musim penuh, terutama bila beberapa pemain andalan mengalami cedera parah dan mesti menepi untuk sementara waktu.

Indikator lain, perolehan poin Muenchen menyamai edisi 2013/14.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.712


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X