Bintang Baru Atletico yang Matang Ditempa Ujian

By Rabu, 2 November 2016 | 19:28 WIB
Pemain sayap Atletico Madrid, Yannick Ferreira-Carrasco, meluapkan kegembiraannya seusai mencetak gol ke gawang Granada pada pertandingan La Liga, Sabtu (15/10/2016).
PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP
Pemain sayap Atletico Madrid, Yannick Ferreira-Carrasco, meluapkan kegembiraannya seusai mencetak gol ke gawang Granada pada pertandingan La Liga, Sabtu (15/10/2016).

Yannick Ferreira-Carrasco musim ini berkembang menjadi bintang Atletico Madrid yang menampilkan sinar paling terang. Keuletan dan semangat pantang menyerah adalah rahasia kesuksesan pemain berusia 23 tahun itu.

Penulis: Sem Bagaskara

Hidup tak pernah mudah bagi Carrasco, yang mewarisi darah Portugal dari sang ayah dan Spanyol dari ibundanya.

"Saya tak pernah lagi melihat ayah selama 15 tahun," kata Carrasco.

Ketika masih kecil, Carrasco melihat mahligai rumah tangga yang coba dibina orangtuanya runtuh. Sang ayah pergi.

Ibu Carrasco, Carmen, lantas membesarkan dan menafkahi Carrasco seorang diri dengan bekerja menjadi resepsionis.

Nama yang tertera di paspor Carrasco adalah Yannick Ferreira-Carrasco. Tapi, ia lebih suka disebut Yannick Carrasco atau Carrasco saja karena Ferreira merupakan nama keluarga sang ayah.

Ujian berat berikut yang mesti dilalui Carrasco adalah pergi jauh meninggalkan ibunya, Carmen, pada usia yang sangat muda, tepatnya 11 tahun.

Usai meniti karier sepak bola bersama Stade Everois dan Diegem Sport, Carrasco menarik minat dari salah satu klub raksasa Belgia, Genk.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No.2.712


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X