Memori Arsenal 2009-2010: Tokcer di Liga Champions, Kece di Premier League

By Beri Bagja - Rabu, 2 November 2016 | 13:39 WIB
Proses gol solo gelandang serang Arsenal, Mesut Oezil (kedua dari kanan), ke gawang Ludogorets Razgrad dalam partai Liga Champions di Vassil Levski Stadium, Sofia, 1 November 2016.
ROBERT ATANASOVSKI/AFP
Proses gol solo gelandang serang Arsenal, Mesut Oezil (kedua dari kanan), ke gawang Ludogorets Razgrad dalam partai Liga Champions di Vassil Levski Stadium, Sofia, 1 November 2016.

Kemenangan Arsenal atas Ludogorets Razgrad, Selasa (1/11/2016), menjamin kelolosan The Gunners ke babak 16 besar Liga Champions. Hasil tersebut menegaskan start impresif Arsenal musim ini mirip dengan awalan mereka pada 2009-2010.

Lolosnya Arsenal ke tahap gugur Liga Champions 2016-2017 terjadi secara dramatis.

Tim Meriam London tertinggal 0-2 lebih dulu akibat gol pemain Ludogorets, Jonathan Cafu dan Claudiu Keseru pada seperempat jam awal.

Arsenal bangkit secara mengagumkan lewat trigol Granit Xhaka, Olivier Giroud, dan Mesut Oezil.

Pemain yang disebut terakhir menentukan kemenangan The Gunners lewat gol solo fantastis di menit ke-88. 

Dalam manuver ke kotak penalti, Oezil mencungkil bola melewati badan kiper lawan, mengecoh dua bek sampai mereka jatuh-bangun, lalu melepas tembakan pelan terarah ke gawang. Gol!

"Oezil berada pada kelas yang berbeda. Dia berasal dari planet lain," kata eks striker Arsenal, Charlie Nicholas, di Sky Sports.

"Gol kemenangan Oezil menunjukkan betapa hebatnya dia. Pemain hebat selalu mengambil keputusan tepat dalam situasi yang mereka hadapi," kata Manajer Arsene Wenger ikut memuji anak asuhnya. 

Baca Juga:

Tripoin di Bulgaria membuat Arsenal mencatat 3 kemenangan, sekali imbang, dan tanpa kekalahan di Grup A (3-1-0).

Start impresif semacam itu baru terjadi lagi sejak The Gunners melakoninya pada 2009-2010.

Ketika itu, Arsenal juga tak terkalahkan dalam 4 partai perdana fase grup (3-1-0).

Hal menarik ialah rentetan hasil tersebut juga dihiasi momen The Gunners mengatasi defisit 0-2 jadi kemenangan 3-2 atas Standard Liege (16/9/2009).


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X