Kembalikan Tren Clean Sheet Atletico Madrid!

By Verdi Hendrawan - Kamis, 3 November 2016 | 20:11 WIB
Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, menghentikan laju bola dalam dalam sesi pemanasan jelang laga La Liga 2015-2016 menghadapi Las Palmas di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, pada 22 Agustus 2015.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, menghentikan laju bola dalam dalam sesi pemanasan jelang laga La Liga 2015-2016 menghadapi Las Palmas di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, pada 22 Agustus 2015.

Pertahanan Atletico Madrid begitu kokoh pada awal 2016-2017. Dalam 10 pertandingan pertama di La Liga musim ini, Los Colchoneros hanya kebobolan enam gol atau yang oaling sedikit di antara 19 kontestan liga lainnya.

Sejak awal musim ini, Atletico mampu menciptakan lima clean sheet di La Liga. Lagi-lagi, tim arahan pelatih Diego Simeone itu memiliki rekor lebih baik dari pesaing lainnya, yaitu Barcelona, Villarreal, dan Real Sociedad yang baru mengamankan empat laga tanpa kebobolan.

Namun, catatan tersebut kemungkinan besar sulit diperpanjang Atletico pada laga La Liga berikutnya kontra Sociedad di Stadion Anoeta, Sabtu (5/11/2016). Kendalanya? Colchoneros telah gagal mengamankan gawang mereka tetap bersih pada tiga pertandingan terakhir liga.

Kiper Jan Oblak empat kali memungut bola dari gawangnya sendiri dalam tiga pertandingan kontra Granada (7-1), Sevilla (0-1), dan Malaga (4-2). Kondisi tersebut mengindikasikan bahwa performa pertahanan Atleti saat ini tengah menurun.

Di sisi lain, penampilan Sociedad saat ini justru tengah membaik. Tim arahan pelatih Eusebio Sacristán itu berhasil menang dalam dua laga terakhir kontra Deportivo Alaves dan Leganes tanpa pernah sekalipun jala gawang kawalan kiper Geronimo Rulli bergetar.

Meski sulit, tetapi peluang Atleti mengembalikan tren clean sheet di laga kontra Sociedad tetap terbuka lebar. Terlebih, Diego Godin cs memiliki rekor yang bagus setiap kali bersua La Real.

Baca Juga:

Dalam tiga pertemuan kedua tim, gawang Atletico tak pernah dibobol Sociedad. Pada pertemuan terakhir di Anoeta, Colchoneros mampu meraih kemenangan 2-0.

Selain rekor pertemuan, ada fakta lain yang memperkuat asumsi bahwa Atletico bisa menambah torehan clean sheet mereka saat bertandang ke Anoeta. Hal tersebut adalah rekor kebobolan mereka di partai tandang.

Dalam lima laga tandang pertama La Liga musim ini, Atleti baru kebobolan dua gol. Lagi-lagi jumlah tersebut lebih baik dari dua tim La Liga dengan total jumlah kemasukan paling sedikit hingga pekan ke-10, Villarreal dan Real Madrid, yang telah kebobolan empat gol.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X