Jandia Dipulangkan dari Timnas, Semen Padang Belum Tentu Memainkannya

By Yosrizal - Kamis, 3 November 2016 | 23:15 WIB
Pelatih Alfred Riedl dan kiper Jandia Eka Putra (kanan) saat latihan timnas Indonesia di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Minggu (30/10/2016).
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.net
Pelatih Alfred Riedl dan kiper Jandia Eka Putra (kanan) saat latihan timnas Indonesia di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Minggu (30/10/2016).

PALEMBANG, JUARA.net – Kiper utama Semen Padang, Jandia Eka Putra dipulangkan pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl karena alasan cedera leher. Tetapi, kiper berusia 29 tahun ini belum tentu dimainkan Nilmaizar.

Jandia Eka Putra pun langsung terbang ke Palembang untuk bergabung bersama klubnya yang akan berlaga melawan tuan rumah Sriwijaya FC, Jumat (4/11/2016) malam.

Pelatih Nilmaizar mengatakan, Jandia sudah bergabung dengan Semen Padang di Palembang sejak Rabu (2/11/2016). Jandia sudah ikut latihan bersama timnya pada sesi uji lapangan, Kamis (3/11/2016) pagi.

”Secara pasti saya belum mengetahui kondisi Jandia. Informasi yang kami terima ia mengalami cedera leher,” kata Nil.

”Namun dalam latihan tadi pagi, kelihatannya cedera itu tak terlalu signifikan. Ia bisa mengikuti program latihan, meski belum maksimal,” tuturnya.

Sebelumnya, Semen Padang merilis bahwa melawan Sriwijaya FC, tim dari Bukit Indarung itu bakal turun dengan kiper mudanya, Ruly Oscario.

Karena, kiper kedua Rivky Mokodompit juga berhalangan dengan alasan pemulihan mental. Setelah, Rivky kebobolan tiga gol saat menjamu Arema Cronus di Stadion H Agus Salim pada pekan lalu.

”Saya akan berkoordinasikan dengan pelatih kiper, seperti apa kondisi Jandia saat ini. Kalau tak terlalu  berat dan ia siap tampil melawan Sriwijaya, kemungkinan akan diturunkan,” ujar Nil.

”Selain itu juga tergantung dengan Jandia. Kalau ia menyatakan siap, kami akan pertimbangkan,” ucapnya.

Kehadiran Jandia sebenarnya bisa melegakan Nil yang tengah krisis kiper. Namun, pelatih berusia 46 tahun itu akan melihat kondisi Jandia sampai Jumat siang.

[video]http://video.kompas.com/e/5192489925001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X