Empat Bek Inti Absen Vs Persib, Persija Siapkan Satu Pemain Anyar di Lini Pertahanan

By Segaf Abdullah - Jumat, 4 November 2016 | 18:51 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Muhammad Zein Al hadad, saat berkunjung ke Redaksi JUARA.net dan Tabloid BOLA pada Selasa (4/10/2016).
WESHLEY HUTAGALUNG/JUARA.NET
Pelatih Persija Jakarta, Muhammad Zein Al hadad, saat berkunjung ke Redaksi JUARA.net dan Tabloid BOLA pada Selasa (4/10/2016).

Pelatih Persija Jakarta, M Zein Al Hadad, memberikan bocoran perkiraan komposisi lini pertahanan timnya untuk laga kontra Persib Bandung, Sabtu (5/11/2016). Satu pemain pengganti yang belum pernah dicoba di posisi bek yakni Amarzukih.

Dalam perkiraan formasi Mamak, sapaan Zein Al Hadad, lini pertahanan Persija akan dikawal Maman Abdurrahman, Vava Mario Yagalo, Amarzukih, dan Novri Setiawan.

Khusus untuk Amarzukih, dia memang pernah dicoba sebagai fullback saat Persija dilatih Iwan Setiawan. Sebelumnya, pemain berusia 32 tahun itu juga ditempatkan sebagai bek kiri saat bermain untuk Persitara Jakarta Utara.

Hanya, selama Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016, Juki, panggilan Amarzukih, selalu dipasang sebagai gelandang bertahan.

"Kami sudah menyiapkan pengganti para pemain yang absen. Kami tetap menggunakan empat pemain di lini pertahanan," ucap Mamak, sapaan Zein Al Hadad, saat dihubungi JUARA, Kamis (3/11/2016).

Persija tengah dilanda krisis pemain belakang. Tercatat, empat bek inti tim ibu kota harus absen pada laga sarat gengsi untuk kedua tim tersebut.

Keempatnya yakni Gunawan Dwi Cahyo yang tengah membela tim nasional (timnas) Indonesia, Ismed Sofyan yang harus menepi lantaran cedera, serta Willian Pacheco dan Andik Rendika Rama yang absen karena akumulasi kartu kuning.

Itu pun belum ditambah benteng terakhir Persija, Andritany Ardhiyasa, yang juga masuk skuat timnas untuk dua laga uji coba kontra Myanmar, Jumat (4/11/2016) dan Vietnam, Selasa (8/11/2016).

Pada pekan ke-27, Persija bakal menjamu Persib di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (5/11/2016). Rencananya, laga tersebut akan disiarkan langsung SCTV pada pukul 18.30 WIB.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X