Trauma Sanksi FIFA, Barcelona Batal Rekrut Bocah Ajaib Skotlandia

By Ade Jayadireja - Jumat, 4 November 2016 | 06:30 WIB
Karamoko Dembele saat membela Skotlandia U-16 melawan Irlandia pada 30 Oktober 2016
IAN MACNICOL/GETTY IMAGES
Karamoko Dembele saat membela Skotlandia U-16 melawan Irlandia pada 30 Oktober 2016

FC Barcelona dikabarkan mundur dari persaingan mendapatkan bocah sensasional asal Skotlandia, Karamoko Dembele.

Sejatinya, pemandu bakat Barcelona sudah memonitor Dembele sejak setahun terakhir. Sang raksasa Catalan pun sudah mengontak perwakilan dari playmaker berusia 13 tahun itu.

Namun, kabar terbaru dari Sport menyebutkan bahwa Barcelona berubah pikiran. Mereka mengurungkan niat untuk mengangkut Dembele.

Barcelona dikabarkan masih trauma dengan sanksi FIFA. Pada 2014, Blaugrana sempat dijatuhi larangan merekrut pemain akibat melakukan transfer ilegal terhadap pesepak bola berusia di bawah 18 tahun.

Baca juga:

Dembele menyita perhatian setelah mencatatkan debutnya bersama Celtic U-20 dalam pertandingan SPFL Development League menghadapi Hearts, 3 Oktober 2016.

Bocah berdarah Pantai Gading itu memang hanya tampil sebagai pemain pengganti sejak menit ke-81. Namun, tampil bersama pemain yang berusia jauh berbeda merupakan pencapaian istimewa.

Aksi impresif di level klub membawa Dembele ke panggung internasional. Si Bocah Ajaib dipercaya memperkuat timnas Skotlandia U-16 saat menghadapi Wales U-16, Selasa (1/11/2016).

"Dia fantastis. Dia masuk lapangan, bermain bagus, dan memberikan kami energi," kata pelatih Sktolandia U-16, Brian McLaughlin.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X