Agus Yudhoyono, Piala Eropa, dan Persija Jakarta

By Anju Christian Silaban - Jumat, 4 November 2016 | 16:55 WIB
Calon gubernur nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono saat berbincang dengan Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (3/11/2016).
KOMPAS.COM/GARRY ANDREW LOTULUNG
Calon gubernur nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono saat berbincang dengan Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (3/11/2016).

 Calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono, membahas Persija Jakarta dan kelompok pendukungnya, Jakmania, dalam lawatan ke redaksi Kompas.com, Kamis (3/11/2016).

Salah satu inspirasi Agus yakni pertandingan Piala Eropa 2016 antara Portugal dan Perancis. Kebetulan, dia menyaksikan pertandingan ini dalam acara nonton bareng di Mall Summarecon, Senin (11/7/2016).

Dari situ, Agus melihat betapa besar antusiasme masyarakat Indonesia terhadap tim Eropa.

"Kita tidak mengenal siapa mereka. Mereka juga tidak memedulikan kita. Namun, ketika mereka bertanding, kita berkumpul dan memberikan dukungan," ucap Agus.

"Bayangkan kalau memiliki tim yang kredibel dan solid, kita pasti jauh lebih militan dan bergelora," tutur dia.

Oleh karenanya, Agus menyesali situasi yang dialami Persija saat ini. Persija tidak memiliki infrastruktur seperti mes dan lapangan latihan.

Tim ibu kota tidak bisa menggelar pertandingan di Jakarta dan terpaksa meminjam Stadion Manahan, Solo, untuk menggelar partai kandang.

"Jakarta gitu. Masa seperti itu? Enggak mungkin juga New York tidak punya tempat lalu pindah ke tempat lain. Perbandingannya seperti itu," tutur Agus.

"Stadion Persija sangat penting. Harus ada fasilitas pendukung yang layak dan terhormat. Berikan kehormatan kepada tim kita dan pendukungnya," ucap dia.

Sebelumnya, Persija menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan Stadion Lebak Bulus sebagai kandang. SUGBK tengah direnovasi dan Lebak Bulus dibongkar demi pembangunan MRT.


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X