Hasil Grup A-D Liga Europa, Zenit Jadi Tim Pertama yang Lolos

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 4 November 2016 | 04:15 WIB
Para pemain Zenit St Petersburg merayakn gol ke gawang Zorya pada partai Liga Europa di Saint Petersburg, Rusia, Kamis (3/11/2016) waktu setempat.
OLGA MALTSEVA/AFP
Para pemain Zenit St Petersburg merayakn gol ke gawang Zorya pada partai Liga Europa di Saint Petersburg, Rusia, Kamis (3/11/2016) waktu setempat.

Dari Grup A sampai Grup D Liga Europa, baru ada satu tim yang telah memastikan tiket ke babak 32 besar. Klub tersebut berasal dari Rusia, Zenit St Petersburg.

Zenit dipastikan sebagai tim pertama yang lolos berkat kemenangan 2-1 atas Dundalk, Kamis (3/11/2016) waktu setempat.

Tim asuhan Mircea Lucescu itu mengemas 12 poin dari empat pertandingan Grup D, atau berhasil memenangi seluruhnya.

Zenit pun sudah tak dapat dikejar lagi. Sebab, Maccabi Tel Aviv dan Dundalk yang berada di bawahnya cuma memiliki empat poin.

Pada Grup A, Manchester United menelan kekalahan keduanya pada Liga Europa musim ini. Bertandang ke markas Fenerbahce, pasukan Jose Mourinho kalah 1-2.

Dua gol Feyenoord pada pertandingan itu tercipta lewat salto spektakuler Moussa Sow pada menit pertama, serta tendangan bebas akurat Jeremain Lens saat laga memasuki menit ke-59.

Kemudian, menjelang berakhirnya laga, Manchester United bisa memperkecil keadaan berkat tendangan Wayne Rooney dari luar kotak penalti.

Pada partai Grup A lainnya, Feyenoord cuma bermain imbang 1-1 melawan Zorya.

Dengan demikian, Manchester United kini berada di urutan ketiga dengan mengemas enam angka. Adapun Feyenoord dan Fenerbahce berada di posisi pertama dan kedua dengan perolehan serupa, tujuh poin.


Sementara itu, Grup B dikuasai oleh APOEL Nicosia dengan raihan sembilan poin, atau surplus satu angka dari Olympiacos di posisi kedua.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : UEFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X