Mourinho: Manchester United Tak Siap Mental!

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 4 November 2016 | 08:51 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mendampingi timnya dalam laga Liga Europa kontra Fenerbahce, di Stadion Sukru Saracoglu, Kamis (3/11/2016) atau Jumat dini hari WIB.
STRINGER/AFP
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mendampingi timnya dalam laga Liga Europa kontra Fenerbahce, di Stadion Sukru Saracoglu, Kamis (3/11/2016) atau Jumat dini hari WIB.

Jose Mourinho menganggap Manchester United tak siap secara mental saat menghadapi Fenerbahce di Stadion Sukru Saracoglu, Kamis (3/11/2016) atau Jumat dini hari WIB.

Pada pertemuan sebelumnya di Stadion Old Trafford, 20 Oktober 2016, Manchester United berhasil meraih kemenangan 4-1 atas Fenerbahce.

Namun saat di kandang Fenerbahce, Manchester United justru kalah 1-2. Bahkan, Setan Merah sudah kebobolan ketika laga baru berjalan satu menit melalui tendangan salto Moussa Sow.

Kemudian, tendangan bebas terukur Jeremain Lens pada menit ke-59 membawa Fenerbahce unggul dua gol, sebelum diperkecil Manchester United lewat sepakan Wayne Rooney menjelang akhir laga.

Dengan demikian, Manchester United harus turun posisi pada klasemen Grup A. Mereka kini menduduki peringkat ketiga dengan enam poin.

Sedangkan Fenerbahce menggapai urutan kedua dengan mengemas tujuh poin, atau hanya kalah selisih gol dari Feyenoord di posisi pertama.

Terkait kekalahan Manchester United, Mourinho pun memaparkan sejumlah faktornya.

"Saya pikir mereka (Fenerbahce) pantas menang. Sepak bola bukan hanya tentang kualitas, tetapi juga usaha, komitmen, dan tampil hingga mencapai batas," kata Mourinho kepada BT Sport.

Baca Juga:

"Jadi, wajar jika Fenerbahce menang. Sebuah tim yang kebobolan hanya dalam waktu dua menit menunjukkan bahwa tim itu tak siap secara mental, dan tidak fokus," ucap Mourinho.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : BT Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X