Aksi Sang Monster Handa Tak Cukup Selamatkan Inter Milan

By Beri Bagja - Jumat, 4 November 2016 | 10:31 WIB
Aksi penyelamatan kiper Inter Milan, Samir Handanovic, terhadap penalti pemain Southampton, Dusan Tadic, dalam partai Liga Europa di St. Mary's Stadium, Southampton, 3 November 2016.
IAN WALTON/GETTY IMAGES
Aksi penyelamatan kiper Inter Milan, Samir Handanovic, terhadap penalti pemain Southampton, Dusan Tadic, dalam partai Liga Europa di St. Mary's Stadium, Southampton, 3 November 2016.

Kiper Inter Milan, Samir Handanovic (32), bak monster bagi lawan jika berdiri di bawah mistar gawang, apalagi saat menghadapi tendangan penalti. Hanya, aksi brilian Handa tak cukup untuk selalu menyelamatkan timnya.

Handanovic lekat dengan sebutan spesialis tendangan penalti karena keahlian memblok eksekusi 12 pas.

Teranyar, dia menggagalkan tembakan pemain Southampton, Dusan Tadic, dalam laga Liga Europa di St. Mary's, Kamis (3/11/2016).

Meski bergerak ke arah kiri gawangnya, kaki Handanovic mampu menjangkau bola di titik berlawanan. Sirnalah peluang Soton menyamakan skor pada menit tambahan babak pertama.

Kala itu, Inter sedang unggul 1-0 lewat gol Mauro Icardi (33'). Sepanjang laga, Handanovic memang tampil brilian.

Dia melakukan 5 penyelamatan. Awak Southampton sempat dibuat frustrasi. Tim tuan rumah kesulitan menjebol tembok Handanovic.

"Sangat sulit melawan klub seperti Inter. Banyak penyelamatan yang dilakukan kiper mereka," kata pelatih Southampton, Claude Puel, di Football Italia.

Aksi Handa mencegah gol Tadic dari titik putih menjadi penyelamatan ke-7 dari 16 kesempatan menghadapi penalti lawan sejak 2014-2015.

Artinya, rasio kesuksesannya menggagalkan penalti mencapai 43,8 persen. Di antara statistik di lima liga top Eropa, mungkin cuma rasio milik kiper Valencia, Diego Alves, yang melebihi rapor Handa.

Alves memblok 22 penalti dari 45 kesempatan yang dia hadapi pada berbagai kompetisi (48,8%).


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X