Sisi Positif Rekor Rooney dalam Momen Negatif Man United

By Beri Bagja - Jumat, 4 November 2016 | 13:44 WIB
Aksi penyerang Manchester United, Wayne Rooney (kiri), berduel dengan pemain Fenerbahce, Mehmet Topal, dalam partai Liga Europa di Stadion Sukru Saracoglu, Istanbul, 3 November 2016.
CHRIS MCGRATH/GETTY IMAGES
Aksi penyerang Manchester United, Wayne Rooney (kiri), berduel dengan pemain Fenerbahce, Mehmet Topal, dalam partai Liga Europa di Stadion Sukru Saracoglu, Istanbul, 3 November 2016.

Tetap ada hal positif yang bisa dipetik Manchester United dari kekalahan 1-2 di kandang Fenerbahce dalam partai Liga Europa, Kamis (3/11/2016). Hal itu adalah rekor kapten Wayne Rooney dan kesuksesan dia mengakhiri paceklik gol.

Rooney mencetak satu-satunya gol Manchester United ke gawang Fenerbahce pada menit-menit terakhir (89').

Secara hebat, ia melepaskan tembakan jarak jauh yang meluncur deras dari luar kotak penalti lawan.

Gol pria berusia 31 tahun ini hanya menipiskan defisit kekalahan Setan Merah. Sebelumnya, Fenerbahce sudah unggul lewat aksi Moussa Sow (1') dan Jeremain Lens (59').

Di tengah momen negatif yang dialami Manchester United di Istanbul, torehan Rooney ke gawang Fenerbahce bermakna penting secara pribadi.

Gol itu menjadikannya top scorer sepanjang masa Setan Merah di kompetisi antarklub Eropa.

Koleksinya dalam aspek ini mencapai 38 gol, setara dengan rekor eks penyerang tajam klub, Ruud van Nistelrooy (2001-2006). 

Baca Juga:

Sebanyak 38 gol Rooney di kancah Eropa diawali oleh kiprahnya pada Liga Champions 2004-2005. Ketika itu, Rooney mencetak 3 gol dari 6 pertandingan dalam langkah United sampai babak 16 besar.

Secara aktual, gol indah Rooney ke gawang Fenerbahce juga menjadi torehan pertamanya musim ini dalam 80 hari.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X