Manchester United yang Sudah Tidak Jago 'Comeback'

By Ade Jayadireja - Jumat, 4 November 2016 | 15:55 WIB
Ekspresi pemain Manchester United usai kekalahan 1-2 di markas Fenerbahce, Kamis (3/11/2016)
CHRIS MCGRATH/GETTY IMAGES
Ekspresi pemain Manchester United usai kekalahan 1-2 di markas Fenerbahce, Kamis (3/11/2016)

Mental Manchester United ambruk setiap kebobolan lebih dulu. Hal itulah yang tercermin saat skuat asuhan Jose Mourinho tumbang 1-2 di markas Fenerbahce pada lanjutan Liga Europa 2016-2017, Kamis (3/11/2016).

Setan Merah tak dapat berbuat banyak dalam laga di Stadion Sukru Saracoglu, Istanbul. Pertandingan baru berjalan 2 menit, jala gawang David De Gea sudah bergetar oleh gol akrobatik Moussa Sow.

United semakin tertinggal setelah eksekusi tendangan bebas Jeremain Lens pada menit ke-59 tak mampu diantisipasi De Gea. Dua gol tersebut hanya mampu dibalas satu oleh Wayne Rooney (89') pada menit-menit akhir laga.

Duel di Istanbul menegaskan bahwa United bukan lagi raja comeback seperti ketika era kepelatihan Sir Alex Ferguson.

Sudah 4 kali United mengalami tertinggal lebih dulu dari total 17 pertandingan pada musim ini, termasuk saat menghadapi Fenerbahce. Hasilnya, semua berujung kekalahan.

Contoh pertama tersaji dalam partai derbi melawan Manchester City pada matchday ke-4 Premier League. Seusai kemasukan 2 gol pada babak pertama oleh Kevin de Bruyne dan Kelechi Iheanacho, mereka cuma membalas sekali via Zlatan Ibrahimovic.

Kejadian kedua adalah ketika melakoni laga tandang melawan Feyenoord pada pekan pembuka penyisihan grup Liga Europa. Mereka tak mampu membalikkan keadaan setelah terciptanya gol semata wayang tim tamu yang dicetak Tonny Vilhena.

Hanya berselang 2 hari kemudian, United mengalami hal serupa di markas Watford. Wayne Rooney dkk menyerah 1-3 seusai kebobolan lebih dulu.

Kejadian paling heboh adalah saat United menyerah 0-4 di rumah Chelsea pada pekan ke-9 liga. Bahkan, saat itu mereka sudah kemasukan gol ketika duel baru berumur satu menit.

Baca juga:


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X