Jelang Arsenal Vs Spurs, Pertahanan adalah Kunci!

By Dian Savitri - Jumat, 4 November 2016 | 17:44 WIB
Striker Tottenham Hotspur, Son Heung-min (kanan), melepaskan tendangan dari hadangan bek Sunderland, Jason Denayer, dalam pertandingan Premier League 2016-2017 di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, pada 18 September 2016.
PAUL GILHAM/GETTY IMAGES
Striker Tottenham Hotspur, Son Heung-min (kanan), melepaskan tendangan dari hadangan bek Sunderland, Jason Denayer, dalam pertandingan Premier League 2016-2017 di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, pada 18 September 2016.

Arsenal menjadi satu dari empat tim yang telah membuat lebih dari 20 gol dalam 10 pekan di Premier League musim ini. Alexis Sanchez dan kawan-kawan telah membuat 23 gol. Angka itu satu lebih sedikit dibanding gol-gol Manchester City dan Liverpool, namun dua lebih baik dibanding Chelsea.

Sanchez menjadi pembuat gol terbanyak dengan enam gol, diikuti Theo Walcott (5), Mesut Oezil (3), masing-masing dua gol untuk Laurent Koscielny, Santi Cazorla, dan Olivier Giroud, sedangkan Alex Oxlade-Chamberlain, Granit Xhaka, dan Calum Chambers membuat satu gol.

Bermain di Stadion Emirates, pada 6 November, Arsenal akan menjamu tim rival London Utara, Tottenham Hotspur. Kontras dengan Arsenal, Spurs adalah tim yang kebobolan paling sedikit dalam jumlah pertandingan yang sama.

Kiper Hugo Lloris bermain delapan kali dan dan baru kebobolan empat kali, sedangkan Michel Vorm kebobolan satu kali dalam dua penampilan di Premier League.

Dengan lima gol kebobolan itu, maka Spurs menjadi tim dengan pertahaan terketat di Premier League saat ini. Tim lain yang jumlah kebobolan masih satu digit adalah Manchester City (9) dan Everton (8). Arsenal sudah kebobolan 10 gol.

Kondisi pertahanan Spurs saat ini sedang sedikit pincang. Pasangan Jan Vertonghen di jantung pertahanan, Toby Alderweireld, sedang cedera. Bek asal Belgia itu absen dalam dua partai terakhir; vs Bournemouth 0-0 (22/10) dan Leicester City 1-1 (29/10).

Memang, Spurs hanya kebobolan satu gol dalam dua laga itu di mana Alderweireld absen. Eric Dier menjalankan tugas dengan baik sebagai pengganti Alderweireld.

Agaknya, Dier akan sekali lagi berpasangan dengan Vertonghen pada laga derbi ini. Sebab, menurut manajer Mauricio Pochettino kepada The Daily Star, Alderweireld belum siap untuk tampil.

Walau Walcott diragukan untuk bisa tampil, Giroud sudah kembali ke jalan yang benar. Striker Prancis itu sudah mencetak gol lagi, seperti yang dilakukannya ketika membuat dua gol ke gawang Sunderland pekan lalu.


Striker Arsenal, Olivier Giroud, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Ludogorets pada pertandingan penyisihan Grup A Liga Champions di Stadion Vassil Levski, Sofia, Selasa (1/11/2016).(DIMITAR DILKOFF/AFP)


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X